1)       text aslinya : balonku ada 5, rupa rupa warnanya, HIJAU, kuning, kelabu, Merah muda dan biru.

Jadi, lagu nomer satu tidak terbukti bersalah, hehehehe. Kesalahan pada yang ngritik, entah nyontek teks darimana tuh, tidak original tuh.

2)       enggak ngerti, kenapa harus konsisten kepada pedang, wong judulnya AKU SEORANG KAPITEN

3)       Anak belum dapat berpikir rinci seperti orang dewasa, yang nuntut perfect dan detail. BTW, lebih pinter anak kecil yang mikir habis mandi pasti langsung pake baju ketimbang orang gede yang kudu dikasih tahu dulu bahwa bajunya sudah dipake sebelum mebereskan tempat tidur, wek!

4)       Yang protes kayaknya pake kacamata kuda, kalau naik gunung kaga lihat pemandangan di kanan dan kiri, yang terpikir, pokoknya nyampe ke puncak, masa bodo kiri kanan gue ada apaan, pokoknya gue nyampe. Duh, ntar jadi egois, ngga peduli sekitar donk kalu ngga tengok tengok

5)       Yang protes pelit! Kalau gue punya kereta api pastilah gue ajak teman teman gue gratis. Masa anak kecil udah disuruh mikirin untung sendiri, kalau mau naik bayar, teman atau bukan sama! Egois lagi dunks.

6)       Lha memang, yang lagi nyanyi sambil cerita burung khan orangnya kalau si burung yang lagi nyanyi pastilah ndak bisa diprotes sebab ngga ngerti bahasa burung.

7)       Belalang kupu kupunya kaga diprotes sekalian, kok bukan ulet dan kupu kupu? Lagu belalang kupu kupu terbaru: telor-telor; ulet-ulet, belalang; kupu-kupu, kesian deh lu!

Mahaaaff protes iseng ditanggapi orang iseng, jadi tambah ngawur deh heheheheh. Inti pesan protesnya sih bagus:

Hei orangtua perhatikan apa yang dinyanyikan/ dibaca/ ditonton anak

kalau anaknya nyanyi didengerin,

jangan sampe nyanyinya ngaco, balon hijau dibilang merah, heheheheh.