Eh Ambon manise ketemu lagi,

Itu mah fatwa salah kaprah, oleh karena terburu-buru menggunakan istilah
yang lagi trend tanpa memahami lebih jauh artinya. Udah direvisi khan?
Makanya yang kalu ada istilah baru baiknya dimengerti beneran jangan
asal pake asal templok bisa malu.

Ijinkan daku bertanya, Fatwa itu padanan kata Indonesia-nya/
pengertiannya apa ya? Kayaknya kok bukan dari bahasa Indonesia gitu
lhoh.

However gue percaya bahwa teror SMS itu memang dihembuskan oknum-oknum
tertentu yang punya kepentingan politik/ekonomi, yang mau melemahkan
persatuan kesatuan bangsa. Yang paling gampang adalah membenturkan
perbedaan.

Dalam hal ini "diciptakan" benturan antara Tionghoa dan Islam. Kenapa
ya, padahal  kan lebih gampang benturin Islam dan Kristen yang sama-sama
agama, ketimbang Islam dan Tionghoa yang beda content eh bukan content
apa sih istilahnya, konteks kali?? Pokoknya yang satu mah agama, yang
satu mah etnis. Kalau dibenturin kayaknya ngga nyambung gitu. Melenceng.
Sebab khan banyak juga Tionghoa yang muslim, atau Islam yang Tionghoa.
Tapi pasti ngga ada Kristen yang Islam atau sebaliknya, khan?

Makanya aneeeehhh. Nggak habis pikir deh. Kali oknumnya bukan orang
Indonesia jadi dia ngga ngerti bahwa antara Islam dan Tionghoa itu beda
konteks, hihihi.