Bung Jonathan YTH:

Saya rasa anda salah paham, saya tidak mengatakan bahwa anda 'membicarakan
atau perdebatan tentang kekristenan' (membuat milis ini jadi ada
perdebatan), tidak... saya tidak mengatakan hal tsb.

Saya secara prinsip SETUJU dengan Kebebasan beragama dan juga mengamini
perkataan Bp. Stephen Tong karena saya orang Kristen juga (baca : dalam
proses mencari Tuhan Yesus). Tetapi dan tentu saja semua ini terlepas dari
(saya tidak mengamini) cara-cara orang Kristen yang membuat pihak non
Kristen 'jengah'.

Dan saya juga tidak mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada pengaruhnya pada
budaya tionghoa. Saya juga orang tionghoa yang tentu saja ikut senang bila
ada kerukunan beragama di Indonesia tercinta ini.

Saya hanya mencoba memberitahukan....(maaf bila ternyata saya  lancang),
bahwa di milis ini (menurut pengalaman / pantauan saya), topic yang berbau
agama apalagi menyangkut hal hal agama Kristen biasanya langsung menimbulkan
perdebatan.

Justru bila anda perhatikan pada email saya, saya mencoba mengingatkan saja,
dan sama sekali saya tidak membenarkan ataupun menyalahkan ISI tulisan Bung
Jonathan.

Salam damai,
endra