Rekan-rekan,
Penyiksaan dan penindasan harus hapus dari dunia ini,
saya setuju sekali. Di manapun yang melakukan
penyiksaan dan penindasan, oleh siapapun harus
dikutuk. Baik itu Amerika, RRT, Myanmar, Jepang dll
harus dikutuk.
Ingat siapa yang pernah melakukan perang kimia dan
perang biologi yang akibatnya masih diderita rakyat
sampai sekarang? Amerika di Vietnam, Jepang di
Tiongkok Timur Laut dan Inggeris di Malaysia.
Siapa yang menyiksa tahanan? Itu terjadi di seluruh
dunia termasuk Indonesia. Saya pernah mengatakan,
kalau ingin bukti, coba anda melanggar agar ditangkap,
setelah ditangkap orang tua anda larang "menebus" dosa
anda, biar polisi yang memperlakukan anda sekehendak
hatinya. Anda baru akan tahu, bahwa dekat kitapun ada
penyiksaan dan penindasan.
Karena itu semua penyiksaan dan penindasan harus
dilarang. Jangan hanya satu fihak, dan jangan main
tuduh, bukti harus kuat. Mudah saja membuat potret
orang disiksa, tapi keasliannya perlu dipertanyakan.
Boleh saja membuat nama misalnya yang disiksa bernama
G.Q.J, tinggal di timur laut anggota Falungong.  G.Q.J
itu banyak, dalam 1,3 milyar rakyat nama yang sama
bisa ribuan atau ratusan. Yang mana sulit ditelusur,
akibatnya sulit dicek kebenarannnya.
Dalam waktu yang lalu saya pernah menulis ada koran
gratis Xin Shiji yang dibagikan gratis di seluruh US.
Baru itu saja saya sudah aneh, dari mana dana sebesar
itu? Mungkinkah anggota Falungong mampu mengeluarkan
biaya sebesar itu. Pasti ada sponsor. Sponsor inilah
tanda tanya. Mengapa ia tidak mensponsori penelitian
senjata kimia Jepang yang sampai saat ini masih
memakan korban di Propinsi Heilongjiang, Tiongkok?
Saya tidak anti Falungong, karena sampai sekarang saya
tidak tahu apa isi ajarannya dan apa yang dilakukan
praktisi Falungong. Saya berterima kasih ada anggota
Falungong yang mengirimkan buku-buku Falungong untuk
saya baca, hanya karena kesibukan sampai sekarang
belum habis saya baca.
Saya juga berjanji mengirim koran Xin Jiyuan kepada
ybs, tapi di Singapora sekarang sulit ditemukan lagi,
rupanya koran itu kurang populer di sini, baru-baru
ini saya mendapatkannya  sekali diberi di stasiun MRT,
tapi setelah saya lihat, isinya jauh lebih lunak dari
pada yang di US. Caci makinya berkurang, bukti
berkurang. Malah seperti koran biasa yang "agak" anti
Tiongkok saja. Saya merenung mengapa? Artinya saya
membuat hepotesa, barangkali karena orang Singapore
yang RRT ini banyak sekali, bayangkan ada 18 kota
langsung yang ada penerbangannya ke Singapore,
Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Xiamen sehari ada
beberapa kali. Karena banyak yang ke sana, sulit
mengelabui orang Singapore. Akhirnya saya dari selalu
memperhatikan penyiksaan yang diberitakan, berbalik
ragu. Tanda tanya kecil menjadi besar. Tanpa "dana"
koq promosi bisa sedemikan aktif. Dulu koq tak ada
yang memberitakan dan membela penyiksaan tahanan
politik di Indonesia? Berapa banyak tahanan yang
disiksa dan hilang dipenjara orde baru?
Apakah ada udang di balik batu? Promosi dari negara
tertentu untuk menjatuhkan Tiongkok? Sekali lagi saya
tidak mengatakan Tiongkok sudah demokrasi, saya tidak
mengatakan saya anti Falungong, saya hanya mengharap
anggota Falungong tidak jadi alat politik. Yang ingin
belajar Falungong, silahkan belajar, tapi hati-hati
jangan menjadi alat suatu kelompok politik atau
negara.
Semoga ada manfaatnya berfikir tenang dan merenung.
LU

--- Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Hai Jin
> <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mengapa saya posting masalah penindasan? Ya itu,
> ingin membuka mata,
> telinga dan hati nurani teman-teman terhadap masalah
> penindasan dan
> mohon bantuannya untuk menghentikan penindasan itu
> sendiri. Tentu
> saja, membantu menghentikan penindasan gak mesti
> melulu menekan si
> penindas, bisa cara lain, antara lain adalah memberi
> tangan tangan
> petisi untuk menghentikan penindasan. Tapi, menurut
> [...]

http://mail.yahoo.com

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/LeSULA/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM