Dengan Hormat,

Pertama-tama saya ingin mengenalkan diri , nama saya
Widjaja. saya sudah bergabung di mail list ini kira
kira 1 bulan. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa
masyarakat Tionghoa adalah masyarakat yang memiliki
budaya Tionghoa. Jadi masalah agama tidak ada campur
aduk dalam hal ini, Permasalahan adanya kepercayaan
yang melarang melakukan kebudayaan Tionghoa adalah
urusan mereka, toh pada akhirnya mereka akan balik
dengan sendirinya. Karena agama bisa gonta-ganti,
sedangkan turunan darah dan genetik sampai jadi
mayatpun tetap eksis. Saya hanya menyarankan agar
gimana masyarakat Tionghoa dapat eksis dan tidak
menjadi kambing hitam dalam politik. Jadi lebih baik
kita menarik rekan yang lain agar masyarakat Tionghoa
dapat eksis dalam politik yang dapat menjaga
kepentingan masyarakat Tionghoa sendiri, bukannya
saling memojokkan.

            Best Regard's

       Ning Samudra  Widjaja

http://mail.yahoo.com