Sdr Andy,

Saya setuju sekali dengan Anda. Seperti yang pernah saya posting
sekitar 2 hari yang lalu, untuk di Indonesia salah satu faktor utama
penyebab ketegangan Kristen vs budaya tionghoa adalah akibat usaha
Belanda untuk memecah belah orang tionghoa totok vs peranakan. Di
samping itu juga karena kekurangpahaman sebagian individu tionghoa
Kristen thd kekristenan dan thd tradisi tionghoa sendiri.

Apapun agama kita, mari kita terus pertahankan tradisi tionghoa:)

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Andy Kwang <[EMAIL PROTECTED]>