da jia hao?
permisi para moderator dan teman-teman sekalian, saya anggota baru milis ini..
nama saya Ony, saya pengamat kebudayaan Tionghoa baru sejak tahun 1981
senang sekali menemukan mailing list ini..

mohon petunjuk apakah bagian-bagian yang saya tulis di bawah ini boleh dibicarakan di sini:
1. Bahasa-bahasa di Tiongkok seperti dialek Beijing yang kita kenal sebagai Guoyu atau Mandarin, dialek Hokkian, Khek, Tio Ciu, Cong Ciu, dll
2. Sejarah dari dinasti Xia, Shang, Zhou sampai ke Republik rakyat Cina
3. Pembahasan suku2 mayoritas dan minoritas di Tiongkok
4. Budaya kuno seperti opera beijing, wayang potehi, hingga budaya kuno yang dijadikan modern seperti 12 girls band
5. Pantun-pantun dan sajak Tiongkok
6. Ajaran (bukan agama) Kong Hu Cu
7. Roman klasik Tiongkok seperti Sam Kok, Tepi Air, Impian Bilik Merah, Orang Semua Bersaudara, dll
8. Festival dan hari raya tiongkok

terima kasih

Kind regards,
Ony