Kalau menurut cerita teman saya yang orang Taiwan
waktu di Shanghai memang benar apa adanya.

Alkisah dulunya raja di Tiongkok sangat ingin
mempertahankan kekuasaan. Saat itu muncul satu ide
bahwa ada sejumlah ramuan yang bila dikomsumsi dapat
memperpanjang umur dan staminanya sampai ratusan
tahun. Cuma ramuan ini bisa didapatkan di suatu tempat
(yang sekarang dikenal Jepang).
Syaratnya adalah harus dibekali sejumlah warga
sebanyak 10.000 orang (kalau tidak salah) untuk
melakukan ekspedisi ini dan membutuhkan waktu yang
cukup lama. Maka berangkatlah kelompok ini menuju
tempat tersebut dan menetap cukup lama di lokasi
tersebut. Selama di tempat tersebut mereka juga
mempersenjatai dan membentuk pasukan perang sampai
suatu saat raja di Tiongkok tersebut baru sadar bahwa
beliau telah dibohongi. Sejak itu berdirilah suatu
negara yang sekarang dikenal dengan Jepang.

Salam

Abu

--- ANDREAS MIHARDJA <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Bangsa jepang harus dibagi dua suku.
>   Yg diutara yg mereka bilang suku Ainu [suku
> biruang] bermata biru - ini typical daru suku yg
> kita sebut suku Altai - termasuk orang Siberia/Korea
> utara , Mongol., Uzbel sampai ke barat suku kurd dan
> Turkye. Ini menurut pengetahuan dari ahli bangsa2
> teman saya dari university Taiwan. Ahli ini dpt
> memakai bah Jepang, Persia, Turkye seperti p[enduduk
> setempat dan juga pernah hidup diantara suku2 ini.
>   Yg diselatan yg tubuhnya lebih pendek adalah
> campuran dari chinese dan penduduk pacific [Kurang
> lebih kaya penduduk lanhua atau Gueishan island
> [...]

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam?  Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com