Anda benar sekali pak Steeve.. heuheuheuhehue
memang semua sandiwara.. tergantung yang nulis skenario siapa heuheuheue

UU kaitannya erat dengan denda, denda kaitannya erat dengan uang.. seperti
kasus ibu Lilis di tangerang yang didakwa melakukan praktek pelacuran, padahal
beliau sedang menunggu angkot malam hari. Sumainya datang bawa surat nikah pun
nggak dipedulikan... yang penting bayar 300rb dulu untuk menebus "kesalahan"
istrinya... tampak sekali uang paling penting diantara aspek lainnya..

begitu banyak UU dibuat, tapi satu pun tidak ada yang embuat mekanisme jelas
tentang ke mana uang denda itu akan pergi ketika sangsi dijatuhkan...

bikin UU banyak2 nggak papa asal ada jaminan uang denda masuk ke kas yang
seharusnya atau tidak ada pemotongan dana dan sebagainya

kalau yang saya lihat akhir2 ini UU dibuat dengan harapan dendanya bisa untuk
mengisi kembali kas daerah atau kas negara yang terlanjur dipinjam untuk
keperluan pribadi tapi nggak sanggup balikin uangnya lagi..
heueuehueuehueheeue.. sebab kalau tidak bertujuan demikian, maka kasus ibu
Lilis di Tangerang itu tidak mungkin terjadi. Setelah Kompas meliput baru uang
denda tidak dikumandangkan lagi..

Kind regards,
Ony