saya rasa, ulysee harus belajar berdiskusi
yang benar. dalam artian tidak keluar dari
tematik diskusi.

contohnya, apa hubungan antara perilaku
antagonis Sindhunata LPKB dengan RBKP di
Tiongkok?? sebagai referensi pun keduannya
tidak bisa dihubung-hubungkan, secara ilmiah
tentunya. kalau secara logika macet ala
ulysee ya mungkin saja.

kalau mengaitkan konsep 'asimilasi LPKB
dengan teori 'The Melting Pot' karya
Israel Zangwill mungkin bisa ketemu kaitannya.
juga melihat dampak dan ditinggalkannya
teori 'the melting pot' oleh keturunan
anglo saxon saat ini. bedanya hanya di penekanan
politik yang amat kental pada praktek LPKB.
konghucu salah satu korban tergila mereka.
beruntung saat ini konghucu masih tetap
eksis.

Sub-Rosa II

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "ulysee" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tanya:
> Lebih radikal mana, kalau dibandingin sama revolusi kebudayaan di
> tiongkoknya sendiri, Broer?

Orba,