--- KK Lie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
<...deleted...>
> mengenai larangan memperlihatkan sebagian/seluruhnya
> Pusar/perut.... tdk ada
> logikanya, sebagai contoh di negara mesir sampai
> saat ini saja tari perut
> masih ada, dipakistan saja yang muslim sekalipun
> masih memakai Sari sebagai
> pakaian tradisional yang memperlihatkan sebagian
> perut/pusar-nya. (entah ya
> kalo tiba-2 disana juga ada RUU APP seperti di
> Indonesia).

Kalau menurutku kawan, sebenarnya ini adalah side
effect dari pemahaman suatu agama secara kaku.Mereka
terlalu berlebihan menganggap bahwa apa yg telah
digariskan dalam kitab sucinya adalah yang paling
benar dan tidak bisa terbantahkan kesuciannya.Padahal
sekarang ini kl kita lihat dimana mana banyak sekolah2
agama / teologi, sebenarnya apa yang dibahas disana?
pemahaman menuju pencerahan ataukah pendoktrinan
semata?

> Memang bagi sebagian masyarakat yang berpandangan
> liberal RUU ini sangat
> mengganggu, namun bagi saya pribadi yang sangat
> memuak-kan adalah sikap para
> wakil rakyat yang hanya mementingkan "titipan"
> kelompok-2 tertentu (termasuk
> ormas dan pelaku politik).

Benar sekali kawan!
Sayang sekali dunia pernah melihat bumi indonesia ini
hidup rukun dan saling pengertian yang sangat luar
biasa indahnya tetapi belakangan ini dunia menganggap
indonesia menjadi salah satu negara yang berpenduduk
sangat extrim terhadap salah satu keyakinan.
Kita dan siapa pun juga pernah dan sering membahas
mengenai bahaya anak remaja terhadap pergaulan bebas
dan kita sangkal sebagai budaya luar dan bukan budaya
kita, sekarang lihat? mereka yang pernah beranggapan
demikian tersebut diatas telah juga membawa budaya
luar yang berimplikasi pada penerapan di unsur2
masyarakat."Maling teriak maling".

Kelihatan sekali kawan, sebenarnya RUU ini dibuat
bukan untuk melindungi perempuan dari kekerasan atas
kelemahan yang dibawa pada kelahirannya melainkan
malah muncul akibat budaya luar.Kalau saya lihat
disini malah perempuan dijadikan kambing hitam dengan
alasan untuk mengurangi kekerasan terhadap kaumnya.

http://mail.yahoo.com