Hi Sdr. Rudy,

Menurut Hindu dan Buddhism, itu adalah karma.
Menurut Kristen, itu adalah kehendak Tuhan (atau cobaan Tuhan because
it is taoism he he he???)
Menurut Taoism, itu adalah jodoh.
Menurut orang Atheis, ketertarikan itu adalah biasa, mungkin karena
ada sesuatu yg membuat anda tertarik saja maka anda ingin tahu lebih jauh.

Saya sendiri juga merasa sangat tertarik dgn falsafah Tao Te Jing
sejak tahun lalu, mungkin karena saya penasaran atau krn tidak saya
pahami atau saya menemukan sesuaatu yg menarik di dalam kitab
sederhana tsb.

Diantara buku Tao Te Jing yg saya punyai, ada satu buku yg sangat
bagus dan bisa saya rekomendasikan untuk anda baca.
Buku itu terdiri dari:
Sekilas mengenai riwayat hidup lao tzi dlm bentuk kartun
Teks mandarin Tao Te Jing beserta cara bacanya dgn ping yin.
Terjemahan dan penjelasan dalam bahasa Inggris yang lebih mudah dipahami.
Serta inti pesan/ajaran di tiap bab Tao Te Jing, +
disertai gambar yang indah dan menarik di tiap halaman.

Judulnya:
THE TAO INSPIRATION
Essence of Lao Zi's Wisdom

Publisher:
ASIAPAC BOOKS PTE LTD
996 Bendemeer Road #06-09
Singapore 339944
Tel. (65) 6392 8455
Email: [EMAIL PROTECTED]
Website: www.asiapacbooks.com

First published: June 2004

ISBN 981-229-396-5

Buku tersebut sangat bagus untuk pemula yg ingin memahami ajaran Taoism.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, rudi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum,
>   Salam sejahtera
>   Nammo budhaya
>   Om Shanti
>
>   Salam kenal wahai saudara-saudara sekalian
>   Terimakasih atas diperkenankannya saya bergabung di milis ini,
saya bukanlah seorang keturunan tionghua, tetapi saya jatuh cinta
dengan kitab Tao (Lao Tze) dan entah mengapa saya merasa terikat
secara emosional dengan budaya tionghua, saya yakin ada hubungan karma
di masa lalu, adakah diantara saudara-saudara yang bisa memberikan
sedikit penjelasan..?