Maksudnya.... anda setuju dengan STARTREKisme gitu? Itu kan manusia planet? Atau maksudnya anda setuju dengan komun(tanpa ISME deh) gitu? Saya promosikan Era Baru karena beritanya lumayan bagus, mendidik lah. Emang kenapa dengan Era Baru? Mas Ardian punya masalah dengan Era Baru? Biar saya lebih hati-hati gitu. Atau biar saya nggak ketularan Era BaruISME lah. Kasi tau dong!

Lie Hongzhi itu kan katanya pendiri Falun Gong yang mengajarkan Sejati-Baik-Sabar. Emang anggota Milis ini pada nggak match ama Sejati-Baik-Sabar ya? Jadi nggak ngerti nih... Yang mana yang bener ya? Ini kan Milis Budaya Tionghoa kan? Bukannya Budaya Startrek?

ISME itu artinya kan pecaya. Tau dah yang mana yang dipercaya. ISME katanya ngga ada yang sempurna. Mungkin STARTREK-ISME itu kali yang sempurna yang mirip2 KOMUN(tanpa ISME deh)?

  ----- Original Message -----
  From: ardian_c
  To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, April 26, 2006 5:29 PM
  Subject: [budaya_tionghua] Marthajan Re: 5.000 Siswa Indonesia Ditargetkan Belajar ke China

  dalem sejarah tiongkok banyuakkkkkkkkkk pemberontakan/perlawanan yg
  didasarin ama fanatisme agama ataw isme. misalnya TAIPING TIANGUO,
  HUANGJIN QIYI , YIHE TUAN , TIANLI JIAO, BAGUA JIAO , BAILIAN JIAO.

  Semuanya itu pake dasar FANATISME ama ISMEnya. Semua membernya
  dicuci otak ampe butek.
  En rata2 pemimpinnya ngaku2 dah sampe LEVEL DIATAS SEGALANYA ataw
  minimal satu level ama BUDDHA, TIANZUN ataw ngaku2 MILE , macem2 dah.

  Soal komunisme hmmmmmmmmm jadi inget STARTREK , kok masyarakat
  idaman GENE RODDENBERRY mirip2 komunisme ya ???????????

  Ngomonk2, gurunye Lie HongZhi itu katanya YINSHI ya ? bisa tau
  namanya ?
  En kenapa seh LHZ gak ke PRC aje nyerahin diri getu buat nyelamatin
  murid2nye yg disiksa abis2an ?

  Eh tapi soal penyerahan diri dah dibahas ya ? hehehehehehe en
  diancem ame pasal2 ame org2 FLG !!!! Satu lagi ya kok hobby amat seh
  promosi erabaru ? hehehehehehehehehe

  BTW , didunia ini mah gak ada ISME yg paling sempurna tuh. Liat aja
  kapitalisme yg lagi diprotes dimana2.

  --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Putu Budiastawa"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Salam hangat, Mas Danardono H,
  >
  > Senang berkenalan dengan anda. Oke saya minta maaf atas
  kesombongan saya. Maafkan kalau saya terlalu banyak bicara.

  > "Bahaya laten komunis tidak saja bergerak dalam bentuk kelompok,
  > tapi juga dari sifat hati kita yang tanpa sadar.. bisa mengadopsi
  > sifat tersebut, karena dia adalah ROH..."
  >
  > Maksud saya begini, Mas : Seperti yang diakui oleh pencipta
  komunis sendiri bahwa Komunis adalah roh, terbukti bahwa orang yang
  awalnya beragama (seperti saudara kita di Tiongkok), setelah
  mendapat pengaruh Komunis dan masuk dalam liga pemuda Partai
  Komunis, seketika mereka berubah percaya membabi buta terhadap paham
  komunis itu. Mereka sampai-sampai bersumpah di depan bendera merah
  darah akan setia selama-lamanya kepada Komunis. Setiap kali ada
  pertemuan apapun di Tiongkok selalu diawali dengan pembacaan
  peraturan Partai dan mengangkat genggaman tangan di depan bendera
  merah darah. Dan parahnya lagi, peraturan partai
  menyebutkan "kesetiaan terhadap partai adalah nomor satu, walaupun
  saudara ataupun orang tua dan keluarga, apabila ia berkhianat thd
  partai, maka ia dianggap sebagai musuh kelas." Sehingga rasa
  persaudaraan dan kekeluargaan pun hancur karena paham ini. Bukankah
  dengan cara begini, mereka seolah-olah telah memuja dan mendewakan
  Komunis?

  > Dalam buku "Sembilan Komentar Mengenai Partai Komunis" (dpt dibeli
  di Gramedia), disebutkan bahwa sifat dasar komunis itu adalah teror,
  anarkis, mata-mata, kekerasan. "Bergerak dalam bentuk kelompok"
  maksudnya kita waspadai beberapa kelompok yang memaksakan kehendak
  thd orang lain maupun pemerintah dengan memakai cara-cara dan sifat
  seperti di atas.

  > "juga dari sifat hati kita yang tanpa sadar bisa mengadopsi sifat
  tsb" maksudnya adalah bila kita terlibat konflik dengan orang lain,
  apalagi ada unsur SARA-nya, kita tetap memakai cara yang belas kasih
  untuk menghadapinya, karena itu lebih menciptakan simpati. Tidak
  memakai cara kekerasan, teror dll, apalagi merusak barang milik
  orang lain. Boleh saja kita tidak setuju dengan pandangan atau
  pendapat dan paham orang lain, tetapi jangan memakai cara yang
  anarkis, merusak gedung orang, melucuti orang, memaksa orang, dll.
  Saya katakan ini, karena hal seperti ini rupanya sudah tumbuh di
  negara kita. Boleh saja ia bilang dirinya beragama, boleh saja dia
  bilang dirinya berada di negara yang demokratis, tetapi kalau sifat
  yang ia tonjolkan anarkis dan merugikan orang lain, apakah ia tidak
  mengadopsi sifat-sifat dasar tadi??

  > Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Mas
  Danardono Hadinoto. Sedikitpun maksud saya tidak ada ingin
  menyinggung perasaan orang lain. Mungkin bahasa saya terlalu
  berlebihan. Dengan berkenalan dengan Mas, saya juga bisa memperbaiki
  diri. Dengan rendah hati saya menerima kritik dari siapa saja.

  > Mungkin kata roh sekarang saya ganti menjadi SIFAT, karena roh
  memiliki sifat. Jika Komunis dikatakan merupakan roh, berarti dia
  memiliki sifat. Sifatnya ya seperti yang saya katakan tadi. Terus
  apa bahayanya bagi bangsa kita? Kita bisa melihat dari TV dari
  berita-berita di media cetak, beberapa kelompok orang ada yang
  selalu menggunakan cara-cara kekerasan dalam menangani masalah. Tak
  peduli ia itu siapa dan jabatannya apa, ia sudah memasang sifat-
  sifat itu di mukanya. Maaf saya katakan bahwa ia telah kemasukan roh
  itu, meski mungkin hanya beberapa saat. Atas kepentingan pribadi /
  kelompoknya, ia menjadi marah-marah dan merusak bahkan tidak segan-
  segan menyakiti orang lain. Sifat seperti itu kan banyak ruginya...
  makan hati, pikiran tegang, darah naik, setelah naik menjadi tinggi,
  akhirnya darah tinggi, setelah ketinggian akhirnya ia ambruk, eh
  Struk maksudnya. Coba kalau kita pakai cara yang belas kasih dan
  senyum (kepala dingin), mungkin situasinya jadi lain, kan?

  > Sekian dulu mas, saya rekomendasikan satu situs untuk anda :
  http://www.erabaru.or.id Situs ini berisikan hal-hal yang mencermati
  perubahan fenomena alam, baik luar angkasa maupun di bumi (langit
  dan bumi), dan mas bisa berlangganan news letter-nya, gratis kok.