Rekan-rekan sekalian, sebaiknya tidak perlu selalu mencari kesalahan orang lain (baik itu pihak lain ato FLG). Berdebat kian kemari tidak akan membuahkan kejelasan, juga tidak ada untungnya bagi diri sendiri, biarlah waktu yang akan berbicara. Yang pasti sesuatu yang jahat tidak akan dapat menyembunyikan terus kejahatannya, sebaliknya sesuatu yang baik pasti akan mendapat berkah atas kebaikannya.

  Saya di pihak yang netral tidak menyalahkan siapapun yang pro dan kontra thd FLG, tp ada baiknya jika merenung sejenak, mereka yang berlatih FLG dan mendapat manfaat (baik itu dr segi kesehatan atau spiritual) dr FLG, namun tiba2 mereka dilarang utk berlatih lagi dan memaki gurunya, anda bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Sama halnya seperti seorang anak yatim piatu yang telah mendapatkan orangtua angkat yang sesuai dan sayang dengannya, dia telah mendapat kebahagiaan dari mereka, namun tiba-tiba dia dilarang untuk tinggal bersama orang tua angkatnya, bahkan orang lain juga ikut memaki orang tua angkatnya,bisakah anda bayangkan perasaannya?

  Instropeksi ke dalam, semua pendapat yang kita ucapkan belum tentu benar, demikian juga saya.
  Waktu akan membuktikan semuanya, kita akan melihat kebenaran berbicara.

  Salam, terima kasih
  tan

"Sun Tiong, Jr" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  Wahhhh, kayaknya Bung Ardian ini benci banget ama FLG ya? Kadarnya rada lebih dah ama teman2 yg laen :) Ngga takut tuh ama kutukan Gurunya FLG? Ntar dikutuk jadi kodok lho.... he he he

  >ataw org2 yg belajar flg
>itu belajarnye renzhi alias NINJA ?

Oke, saya tanggapin dikit nih ya. Kayaknya kita ngga perlu saling hina gitu deh ya. Kita ini hrs saling harga menghargai. Pengikut FLG itu kan juga manusia (jadi kayak lagu). Kita hargai pendapat orang lain.... oke. Kalo kita hina mereka terus, kita jadi ngelanggar HAM, kan? (tidak menghormati kebebasan utk mempercayai sesuatu).

  >Nah kalu lhz itoe shifu , mestinye lhz itu nyerahin diri ke RRT sono.
  >Biar selametin tuh murid2nye nyang disiksa terus2an.
  >Khan ente jg gak perlu demo lage tuh.

  Wah wah wah. Yang ini kayaknya nada Bung Ardian seru banget deh. Persis kayak Mandra sama Basuki di film Si Doel. Bung, kalo Shifunya nyerahin diri, berarti muridnya enak2an dong, kaga ada ujian.... ya nggak? Eh... tapi semakin banyak kita hina mereka, kok kaya cerita di film-film Kungfu yah... Seorang bhiksu semakin banyak diludahi orang,.... karmanya semakin terhapus.... kemampuan kungfunya semakin tinggi.... dan Kyiahhhhiahhh semuanya dihancurkan dengan menegakkan tangan di depan dada...wuih... ngeri juga ya... Jangan-Jangan...........

  Oke, peace, peace, peace.
  Benar dan Salah ada di hati masing-masing

  Pamit doeloe..... Kyiahahhhiahaaaa (menghilang)
  (sun tiong lai, pendekar dari rerimbunan bambu)

ardian_c <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
  hmmm rasanya lebih banyak lage yg ngerasain manfaat taichi dibanding
FLG. Pernah denger Chen JiaGou diacak2 PKC ? Ataw Wudang shan tempat
asalmuasal TaiJi diacak2 PKC ?
Gak pernah denger khan ? kecuali itu waktu kejadian revolusi
kebudayaan.
Lagian gw seh lebih ngerasa taichi bermanfaat JAUHHHHHHHHHH lebih
hebat daripada FALUN GONG yg tukang demo melulu.

Nah kenapa FLG diacak2 ? WHY WHY ?
Nih ada pertanyaan buat ente :
1.katanya Li HongZhi belajar ama yinshi khan , bisa tanya
gak "guru"nya itu yinshi darimana ? en nama lengkap gurunya sapa en
kenapa kok org2 QuanZhen ame ZhengYi kagak kenal itu "guru" li
hongzhi. Atau gurunye lhz gak mo ngakuin itu lhz muridnye ?
2.kenapa ya gambar2 LHZ kayak "org suci" atau sheng ren yg keluar
cahaya ?
3.napa seh gak sesuaiin "REN" alias sabar ? ataw org2 yg belajar flg
itu belajarnye renzhi alias NINJA ?

nah loe kasus bunuh diri palsu ? soooooooooo jadi kayak propaganda
Taiwan dong nyang waktu gw kecil nonton itu pilem XIGONG FENGYUN.
Hehehehehehe bhiksunye itu boekan boenoeh diri nurut itu versi pilem
seri tapi dah dibius en digotong ame antek2 komunis buat dibakar.
Getu ya ?
hmmmmmmmmm nti ah bikin lage FENGYUN part 3 hehehehehehehe

konon nurut teori Taoisme orthodox versi XT , kalu dah mo dipanggil
shifu itu mesti jadi kayak BAPAK nyang tanggungjawab ame murid2nye.
Nah kalu lhz itoe shifu , mestinye lhz itu nyerahin diri ke RRT sono.
Biar selametin tuh murid2nye nyang disiksa terus2an. Khan ente jg
gak perlu demo lage tuh.
Dah geh sono demo LHZ biar jadi SHIFU nyang bener. Kalu die kagak
isa , hmmmmmmmmmmmm teori2 Tao tuh masuk banyak dicerita dongeng die.
Artinye LHZ itu QISHI MIEZHU nurut aturan Taoisme.
Gak percaya ? tanya gih ame Xuan Tong nyang bener2 ada garis TAOISME
dari ZhengYi ame QuanZhen.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "fadu" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Salam Sejahtera juga,

> saya rasa janganlah menyamakan seperti begitu....ok....
>
> Disaat FG lagi jaya-jayanya, kita juga ikut memuji, mengambil
manfaatnya,
> ketika sedang susah-susahnya, kita juga ikut menjelekkan.....
>
> Saya tidak mungkin mengkuliahkan anda, krn tentu anda lebih baik
dari saya,

> saya hanya mengatakan bahwa saya mendapatkan manfaat banyak dari
Falun gong
> dengan hanya membayar sedikit uang untuk membeli buku, sebuah buku
hebat
> yang bisa merubah saya, sehingga saya merasa Shifu ini orang
pintar dan
> belas kasih....dan saya tahu kasus bunuh diri itu palsu, kemudian
jika saya
> lahir di Tiongkok, maka sekarang ini akan bermasalah bagi
saya......saya
> harus mendengar propaganda palsu, harus mau memaki Shifu, bahkan
ada penjara
> yang meminta menginjak foto Shifu, jika itu adalah Shifu anda,
apakah anda
> akan lakukan?. tidak tahan dengan siksaan, terpaksa menanda-
tangani kontrak
> yang dipaksakan, bagaimana perasaan anda selanjutnya?
>
> :)...ing

dipinggir jalan

        Indonesia   Culture   Chinese

        Indonesia   Culture   Chinese