memang tidak semuanya dilarang, tetapi mayoritas mengganti
nama dgn versi indonesia supaya tidak di intimidasi...
udah ganti nama aja dipersulit di birokrasi, apalagi masih 3
nama...
KKG memang exceptional, dan teman2 saya jg masih bnyk
memakai 3 nama...
yah yg namanya indonesia memang politik diskriminatif masih
dipelihara, butuh revolusi besar2an untuk menghilang politik
rasial itu...

> AC: hmmmmmmmmm kalu nurut catetan seh dah ribuan taon
gak tjoema baru
> 100 ataw 200 taon
> sebenernya penggagas pelarangan penggunaan 3 nama seh
itu yang
> usulin namanya LPKB dimana banyak org tionghoa jg jadi
pengurusnya

> UL: Sebenernya kata DILARANG itu tercantum dimana? Sebab
di beberapa
> undang undang menyangkut soal NAMA gue belon pernah
nemu itu soal
> DILARANG.
> Yang kedengeran, ada yang MENGANJURKAN ganti nama,
ada yang KETAKUTAN
> dipersulit dan buru buru ganti nama, ada yang MEMFASILITASI
dengan
> mengeluarkan undang undang ganti nama buat yang mau
ganti nama.

> Eh, kalau iya DILARANG, kenapa itu Kwik Kian Gie kok enggak
dimasukin
> penjara gara-gara enggak ganti nama?
> Terus lagi, bapaknya khan gembongnya LPKB toh? Kok kaga
duluan ganti