Saya setuju sekali dgn mas Rinto menyatakan cerita ini sbg dongeng
moralitas.
Budaya Tiongkok sarat dengan dongeng2 semacam ini, yg secara
tidaklangsung memberikan ajaran moralitas, seperti buku2 karya Chin
Yung dll.
Tetapi buku2 Chin Yung panjang2 dan ber jilid2, sedangkan cerita
diatas hanya berupa cerpen dan lebih mudah di cernakan.

Apakah ada buku atau website yg merupakan kumpulan cerpen2 seperti
ini?? Mungkin diantara member BT ada yg bisa membantu....... terutama
saya mencari yg dalam bahasa english kalau memang ada.
Atau sdr.Singkawang bisa memberikan info darimana FWD tsb di ambil??

Terimakasih sebelumnya..........

rc