Dear kawan ku yang baik hati,
Segala milik kita yang kita miliki akan lenyap, akan terpisah dari kita.
Berpisah dari orang yang kita cintai dan bertemu dengan orang yang
kita benci adalah duka.
Segalanya di dunia ini adalah tidak kekal adanya.yang tidak kekal
adalah yang kekal.
Bertemunya kita dengan segala dilemma tidak lebih dari apa yang pernah
kita perbuat di masa lalu.
Dilema seperti kawanku sampaikan diatas tidak lebih dari ketidak
kekalan adanya.Anda, saya dan banyak rekan2 tionghoa lainnya pasti
pernah merasakan juga.Anda tidak sendirian.
Ibarat nya hidung kita, disaat dia menghirup udara apakah dia pernah
bisa memilih udara seperti apa yang didepan dia.dia Cuma tahunya
menjalankan fungsinya saja secara alamiah.
Ketionghoan, keamerikaan,kearaban,kesingapuraan adalah bagian dari
ketidakkekalan juga.
Segala sesuatunya (disaat menghadapi masalah yang sangat kompleks)
cobalah untuk pulang kediri kita yang paling basic.
Disaat kita lahir kita telanjang.Disaat kita meninggal kita juga
telanjang.
Tidak ada yang kita bawa, yang kita bawa hanya perbuatan kita disaat
semasa hidup.
Cobalah kawanku untuk melemparkan jawaban paling dasar dari arti
seorang yang terlahir sebagai manusia, we are  the small things from
universe.Jangan sampai tertipu dengan attibute yang kita sandang,
melainkan lihatlah bahwa kita, mereka adalah sama, sama2 manusia
dengan plus minusnya.kalau ditanya 'are you chinesse?'Yes' are you
indonesia? yes are you singapure?' yes'
our nation is universe.our power is love.our spirit is humanity.
Semoga membantu kawanku,
Steeve

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "ulysee" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nggg, ngomong-ngomong, mau tanya pendapat nih. Gara gara ada kejadian
> sepele sebetulnya, tapi bikin gue nggak bisa tidur nih.

..deleted...> PS:
> Dan ternyata, sulit ngomong "saya ini Cina Indonesia (Indonesian
> Chinese)",
> soalnya Cina khan nun jauh disonooooo, sementara Indonesia disini. Jadi
> emang enakan ngomong "Saya Tionghoa Indonesia", hihihi.

Everything you need is one click away.  Make Yahoo! your home page now.
http://us.click.yahoo.com/AHchtC/4FxNAA/yQLSAA/BRUplB/TM