Semarang, 27-06-2006.

Dengan hormat,

Pada tahun 1800 an di Semarang ada Mayor yang sangat
terkenal namanya Bhe Ing Ciu, dia dibawa dari Fu Jian
oleh seorang pengusaha Tionghoa yang tinggal di jalan
Gang Besen.
Oleh pengusaha tersebut ( marga Tan ), beliau
dinikahkan dengan putrinya. Bhe Ing Ciu meninggal
dalam usia 51 tahun.
Bhe Ing Ciu memiliki beberapa anak, namun yang paling
terkenal adalah Bhe Biauw Coan ( dahulu di Semarang
ada jalan yang menggunakan namanya ). Bhe Biauw Coan
sangat terkenal di Semarang, sebagai salah satu orang
terkaya selain Oey Tiong Ham.
Bhe Biauw Coan memiliki persil yang dahulu terkenal
dengan nama Kebon Dalem, saya pribadi ketika kecil
masih sempat menyaksikan rumah peninggalan beliau yang
sangat megah.
Setelah Bhe Biauw Coan meninggal dunia tahun 1914 ( ?
lupa ), bisnisnya diteruskan oleh beberapa anaknya,
antara lain Bhe Kwat Yoe. Namun setelah generasi ini
selesai, tidak terdengar lagi jalan cerita keluarga
ini.
Saya sendiri juga tertarik untuk melacak keberadaan
keluarga ini, namun belum mendapatkan info lanjutan.
Ada yang mengatakan, keturunan keluarga ini mengalami
kemunduran drastis, sehingga bahkan ada yang menjadi
sopir di RS Telogorejo.
Jika Anda mempunyai info mengenai keluarga ini, mohon
berkenan menginfokan kepada saya. Terima kasih.

Salam,
Irawan R

--- stesuba <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Terinspirasi dengan buku silsilah Gan Peng yang
> memperoleh rekor MURI
> apakah ada diantara anggota milis yang bermarga Bhe
> atau Ma yang
> mendarat pertama kali di Tuban atau Lasem ?
>
> Kalo-kalo ada mohon kontaknya thanks
>

> Bhe Tjong Tjwan - Jakarta

The all-new Yahoo! Mail goes wherever you go - free your email address from
your Internet provider. http://uk.docs.yahoo.com/nowyoucan.html

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/TISQkA/hOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM