Ul, terus terang gue sih malu kalau jaman sekarang berpakaian
seperti jaman ribuan tahun lalu. Boro2 ratusan atau ribuan tahun
lalu, dua puluh tahun lalu saja sudah enggak mau.
Budaya juga kan harus ada kemajuan seiring kemajuan otak manusia.
sekarang mau tidak mau, kalau tidak mau dibilang ketinggalan jaman,
seluruh dunia melihat barat sebagai kemajuan dibidang apapun juga.

Ada anak jepang yang saya kenal, masih kuliah di Psychologi tingkat
master yang pinter luar biasa, bilang sama gua, dia sangat cemas
lihat anak2 muda di Jepang, katanya, seandainya di USA ada kejadian
anak membunuh ortunya karena misal dilarang merokok, maka enggak
lebih dari 2 bulan kemudian, di Jepang akan ada anak yang juga
membunuh orang tuanya karena dilarang merokok.

Nah kan, dia sudah menceritakan bahwa budaya amrik itu sudah mewabah
keseluruh dunia, bukan hanya yang bagusnya saja yang ditiru, tapi
sudah yang buruknya juga. Padahal di amriknya sendiri tidak sampai
begitu.

cuman mau klarifikasi mengenai saya malu pakai pakaian yang usianya
sudah ribuan tahun.
lalu gimana sama jilbab yang umurnya ribuan tahun? kan kita juga
mencela dan mengejeknya. saya sih mengejek entah kamu ul.

salam,
MJ

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "ulysee" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kok memalukan sih? Justeru khan nyeni kalau masih segala pernak-
pernik
> budaya gitu,
> Biarpun kadang-kadang jadi tidak ekonomis dan tidak praktis. Tapi
kalau
> enggak begitu khan enggak berkesan laaah.

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/TISQkA/hOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM