di buku dr. Oey Hong Kian hanya disebut nama Indonesia dr. Oey yang menandakan
keturunan Secodiningrat.  Selain itu tidak ada referensi lain berkaitan dengan
Secodiningrat.

RM Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:           jelek jelek, saya
yang kala itu anak SD juga pasiennya Oom Oey Hong
Kian. Pasien awalnya sih ibu saya. Tambalan pertama di geraham saya
adalah ciptaannya ha ha ha.

Oom Oey ini memang dokter gigi anggauta kabinet bung Karno ditahun
50an sebelum beliau pindah ke LN.

Rumah kami tak berjauhan dekat Taman Sundakalapa, Menteng..

Salam nostalgia

Danardono

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, FBY <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ada juga di buku oei hong Kian dokter gigi Bung Karno.
> drg. oei yang sekarang di Belanda masih keturunan Secodiningrat
kalau
> ngak salah.
> (Sorry bukunya ketlingsut kemana nggak tahu!)

menjadi Kapiten China di Kedu. Berjasa membantu Sri Sultan Hamengku
Buwono III, sehingga diangkat menjadi Bupati Yogyakarta dan
dianugerah gelar Kanjeng Raden Tumenggung Secodiningrat. Kabarnya
di Yogya ada jalan yang dinamakan Secodiningrat. Meninggal pada
tahun 1831. Keturunannya membentuk Paguyuban Keturunan
Secodiningrat dan beranggota lebih dari 200.

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM