Waaah, apa? Peta bumi negara orang digambar salah, sejarah juga ditulis salah?
Nampaknya dijaman Orba rjim Suharto berkuasa, segalanya diciptakan demi
kepentingan dan selera penguasa. Yang tidak ada bisa di-adakan, yang seharusnya
ada juga bisa ditiadakan, yang salah jadi benar dan yang benar juga bisa
menjadi salah, ... yang namanya sejarah hanyalah merupakan catatan yang bisa
dirubah sekehendak-hatinya.

Kenyataan sejarah yang terjadi di Indonesia tidak aneh bisa dirubah
sekehendak-hatinya, dirubah bahkan dimanipulasi sesuai dengan selera dan
kepeentingannya. Begitulah peristiwa G30S yang terjadi sesungguhnya mulai
terungkap setelah mantan Presiden Soeharto lengser, juga dongeng serangan umum
Jogyakarta, lahirnya Panca Sila, ... Sungguh tak saya sangka, ternyat sejarah
negeri tetangga, Tiongkok yang dibenci itu juga dirubah sekehendaknya, ....
sungguh keterlauan. Lalu, peta-bumi TIongkok yang di-"salah"kan itu bagaimana
bentuknya? Tidak termasuk pulau Taiwan dan pulau Hai-nan, juga Tibet, Shinkiang
dan Mongol-Dalam? Heheheeee, .... Ada-ada saja. Dan bersamaan deengan itu,
peta-bumi Indonesia juga jadi hilang, Aceh, Bali, Sulawesi, Papua, ... dong?????

Menarik juga, ada yang bisa menfoto-copy kesalahan-keslahan begituan? Atau
menunjukkan nama buku, pengarang dan cetakan, ....

Mudah-mudahan tidak lagi terjadi tindakan brutal demikian itu.

Salam,
ChanCT