  From: perfect_harmony2000
  To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
  Sent: Monday, August 28, 2006 6:09 PM
  Subject: [budaya_tionghua] Re: Huo Yuan Jia

  sdr.Audy,

  tidak ada hubungan antara cucu murid Huo YuanJia dengan perguruan
  PGB di kota Bogor itu.
  Beliau adalah seorang pedagang kecil yang sederhana dan hanya
  memiliki beberapa murid saja.
  Sepanjang pengetahuan saya, semua cicit murid Huo YuanJia yang
  tinggal di Indonesia tidak membuka perguruan beladiri dan sepanjang
  yang saya tahu ini sesuai dengan amanat alm.Huo DongGe.

  Hormat saya,

  Xuan Tong

  --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Audy" <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > Kelihatannya banyak yang mengetahui cerita kehidupan sebenarnya
  dari Huo Yuan Jia (HYJ) yang dibintangi Jet Lie.
  > Bung Rinto mengatakan "Sekarang keturunan Huo (cicit) masih
  tinggal di Beijing dan Tianjin."
  > Bung King Hian mengatakan "anak kedua Huo Yuanjia, yaitu Huo
  Dongge, 1896-1956) merantau ke Bandung. Salah satu muridnya tinggal
  di Bogor, sekarang sudah meninggal."

  > Saya kebetulan juga sudah menonton film yang dibintangi Jet Lie,
  dan yang sudah menonton film tersebut pasti tertarik untuk
  mengetahui cerita sebenarnya.
  > Apakah ada yang bisa menuliskan sedikit cerita singkat/ biography
  dari HYJ disini?
  > Terima kasih sekali jika ada yang bersedia menulisnya.
  >
  > Bung King Hian, apakah yang Anda tulis 'Salah satu muridnya
  tinggal di Bogor, sekarang sudah meninggal' itu berhubungan dengan
  perguruan silat 'Persatuan Gerak Badan Bangau Putih'?
  http://www.bogor.indo.net.id/pgb-bangauputih/ dengan pendirinya
  (alm.) Suhu Subur Rahardja

  > Terima kasih.
  >
  > Salam,
  > aw

  Serial - VCD (DVD) utk Rene Chan.

  > Sekedar informasi saja, dalam film Fearless yg dibintang Jet
  Lie,
  > kehidupan Huo Yuan Jia sedikit didramatisir. Dalam film
  diceritakan
  > kalo seluruh keluarga HYJ dibantai. Padahal seperti yg
  disampaikan sdr

.: Website global http://www.budaya-tionghoa.org :.

.: Arsip di Blog Forum Budaya Tionghua http://iccsg.wordpress.com :.