Salam kenal untuk teman-teman semua,

Perkenankan nama saya Andy Wijaya, saya baru saja bergabung di milis ini.

Setelah membaca beberapa artikel komik pada database archive milis
ini, saya menemukan topik yang sangat menarik buat saya yakni
"Pendekar2 Komik Tionghoa" yang dibuat oleh Pak Yan Widjaja.

Saya sangat tertarik dengan kehidupan para komikus Tionghoa, peran
serta karya mereka pada saat komik Indonesia berjaya sekitar tahun
1960-1970an, dan sampai terpuruk akhir 1980an, apakah teman-teman ada
yang mengetahui ? Atau mungkin Pak Yan Widjaja bisa menjelaskan lebih
detail, mengingat sebagian dari mereka adalah sahabat Pak Yan Widjaja.

Membaca artikel dari Pak Yan Widjaja, telah membuka lebar mata saya
bahwa masih sangat banyak data tentang "Komikus Tionghoa" yang harus
saya kumpulkan disamping komik-komik karya mereka.

Yang memohon pencerahan,
Andy Wijaya.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Yan Widjaja <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Hi Ki Gemblung,
>
> Terus terang tulisanku sebagian terbesar berdasarkan pengamatan dan
pengalamanku pribadi karena memang mereka berlima betul-betul adalah
sahabatku yg galang-gulung bersama.

> Tapi kulihat di toko buku ada beberapa buku mengenai komik seperti
Komik Indonesia karya Marcel Bonneff.
> Ironis ya? Penelitian mengenai Indonesia dibuat oleh doktor Prancis,
bukan cuma komik tapi juga banyak bidang lainnya.

> Salam,
> Yan

.: Website global http://www.budaya-tionghoa.org :.

.: Arsip di Blog Forum Budaya Tionghua http://iccsg.wordpress.com :.