Ya Pak Ray Indra, email itu asli tulisan saya.

Saya selalu bisa menerima dan membuka diri terhadap kritikan.

Dalam hal Mr. Mihardja, saya tidak mengerti kenapa ybs (apalagi kalau
sudah tingkat post grad.) tak kunjung menangkap teguran2 dalam
bahasa 'simbolis' menyangkut pendapat2nya yang -maaf saja- sering
kali ngawur terkait agama2 semitik (dan juga OOT untuk konteks milis
BT). Semoga milisers cukup kritis dalam membaca pendapat2nya yang
cenderung disinformatif itu.

Terkadang nabi-nabi pun menegur murid-muridnya yang lambat mengerti
dengan hardikan.

Terima kasih saran Anda, ya saya akan mengabaikan pendapat2 Mr.
Mihardja di posting2 selanjutnya.

Salam,
Ida

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Ray Indra"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Waduh Ibu Ida.. (Ini ibu kan?), sabar.. sabar... biasanya saya
hormat
> dengan tulisan Anda, tapi kok kali ini kasar sekali ya...
>
> Rasanya kita, sesama anggota, kan tidak boleh melarang
orang 'membuka
> mulut', lha milis kan tempatnya bersuara?
> Kalau tidak setuju ya sanggah saja, atau delete, atau abaikan saja,
> tapi sayang kalau lantas mencaci-maki, sumpah serapah atau berbahasa
> yang kasar, rasanya kurang elegan ya.
>
> Untuk Yth Moderator, bagaimana ya supaya milis menjadi sarana
> kebersamaan dan debat yang intelektual, bukan sarana hujat menghujat
> atau merendahkan?
> Apalagi yang menggunakan nama samaran... wah bahasanya kasar
sekali..

> Semoga bisa diterima dengan kepala dingin,

> [...]

Kirim email ke