From: cocaceku69 <[EMAIL PROTECTED]>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Saturday, 24 February, 2007 2:27:13 AM
Subject: Re: Hal: [budaya_tionghua] Feng Shui = Mistik ? Feng Shui = Agama?

Hi,

saya pada dasarnya juga ada kesetujuan dgn apa yg di utarakan oleh
pak Gunadi. Mungkin ada baiknya penataan bahasa, sedikit di ubah.
Lebih lanjut lagi, mungkin ada beberapa yg melupakan bahwa manusia
memiliki point of view yg berbeda, meski pak Gunadi berteriak teriak
tapi kalau pada dasarnya orang yg di terikin tidak percaya, apa mau
dikata ?

Ingat yg memegang peranan disini adalah keyakinan. Ilmu ramal itu
pada dasarnya adalah ilmu probabilitas. Ada baiknya untuk tidak
percaya lho. Siapa sih yg bisa tau masa depan ? kalau ada yg bisa
jawab itu, besok ketemuan sama saya ya. SAya bawa seekor merpati
hidup saya simpan di belakang, lalu anda tebak, merpati saya hidup
atau mati.

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, cornelius anton
<giga3anton@ ...> wrote:
> Wah..Mas Gunadi ini mantan preman ya...ngomongnya kuasar banget???
hehehehe...nggak sungkan entar ada yg kesungging.. .hehehe
> Maju..truuussss. .

penggemar_fengshui_ [EMAIL PROTECTED] s.com; Septimar Suherni
<[EMAIL PROTECTED] .>; iwan arsitek ba zi <intermulia@ ...>; Julia
<[EMAIL PROTECTED] >; yuliawan ba zi <[EMAIL PROTECTED] .>; Santoso
Chandramulyana
<[EMAIL PROTECTED] .>; dawi ba zi <[EMAIL PROTECTED] ..>
> Terkirim: Jumat, 23 Febuari, 2007 1:41:42
> Topik: [budaya_tionghua] Feng Shui = Mistik ? Feng Shui = Agama?

> Pak lim, ikut nimbung, masalalah fengshui mistik dan
dilarang agama,

> menurut pendapat saya, sah sah aja orang menganggap fengshui
itu mistik.....KARENA MEREKA TIDAK MENGERTI DAN TIDAK MAU TAHU......
disini saya mau menganalisa kata mistik atau gaib, Apakah mistik
dan gaib itu ???? menurut sepengetahuan saya mistik atau gaib
tersebut adalah sesuatu yang di luar logika.., maka keadaan
disekitar kita yang diluar logika pada umumnya disebut mistik, tapi
logika yang mana ????? karena logika seorang dokter , ilmuwan akan
berbeda dengan logika seorang tukang becak... dulu ilmuwan berfikir
utk terbang ke bulan, bagi masyarakat awam dibilang mau menyaing
Tuhan, terkutuk, sesat dan lain sebagainya,, , sesudah terwujud
manusia bisa terbang ke bulan, di bilang teknologi... .. nah yang
dulu ngomong terkutuk, sesat dll itu mana ??????? suara mereka pada
hilang, mendem dan akhirnya manut2 kepala sambil geleng2
kepala..... kenapa bisa begitu, karena logikanya yang ngak
nyampe,,,, untuk orang Indonesia kasar katanya, otak cuma ada di

> dengkul..... ,makanya otak orang Indonesia, konon katanya
mahal... karena ngak kepake.

> Jadi kesimpulan saya adalah, sesuatu yang bisa dibuktikan ,
dibuat serta bisa dilihat banyak orang banyak berdasarkan logika
disebut teknologi. tapi sesuatu yang berdasarkan logika, tidak bisa
dibuat tapi bisa dirasakan dan mendapatkan hasil disebut Metafisika
( termasuk fengshui,reiki, tarot dll), kemudian sesuatu yang sampai
saat ini belum bisa dibuat, belum bisa dibuktikan dan tidak bisa
dijelaskan secara logika dan terjadi , itu yang disebut mistik atau
gaib......

> Nah Agama itu apa ????? mistik atau gaib... karena sampai
sekarang siapapun yang mengaku ber agama dan percaya kepada Tuhan,
Orang suci, Nabi, Yesus , Budha, Muhamad itu disebut Mistik...karena
itu belum bisa dibuktikan.. ..jadi pasti

> AGama = Mistik ==. Fengshui = Metafisika.= == logika yang
tercipta = teknologi .

> Jadi kalau saya mengaku beragama katholik yang percaya kepada
Tuhan yang Maha Kuasa dan Yesus kristus, saya adalah juga termasuk
kaum Mistik

> yang teriak2 salah dan sesat, biasanya orang yg notabene
logikanya yang ngak jalan atau merasa tersaingi... .atau sok
pintar..... Jujur saja kalau mau berdebat dengan agama apapun dan
menggunakan logika, mereka ngak bisa menang.... karena justru bukti
mereka ngak ada....yang ada hanya kitab suci,,,, dibilang mendapat
ilham dari Tuhan, tapi yang tulis juga manusia....kalau kita baca,
katanya ada penampakan orang suci, pesan dari orang suci, apa itu
Logika atau Mistik ???? yang jelas adalah mistik. Kita sesudah mati
masuk surga.atau Neraka ...........Adalah big question mark ??? yang
percaya sesudah mati masuk surga atau Neraka adalah Mistik.
Karena ngak masuk logika.

> Yang saya percaya adalah yang menentang karena merasa tersaingi,
takut uang yang masuk ke agama , masuk ke kantong tukang fengshui
dan takut melawan doktrinasi yang terjadi sedari kecil. Pada
dasarnya mereka tidak percaya diri, tidak mau belajar, tidak mau
open mind, hanya ikut arus.....Kalau dulu orang agama bilang , bumi
adalah titik pusat peredaran dunia, ternyata sekarang, bumi sebagian
adalah dari galaksi.... mau bilang apa mereka ?????? banyak yang
bilang tidak percaya fengshui, mulut berkoar ngak karuan, tapi diam2
dibelakang , mereka ke tukang fengshui, kwa mia dll.....

> Jika BMG bilang besok, hari hujan, ternyata besok, hujan, mereka
bilang teknologi.

> tapi jika ahli fengshui yang bilang besok hujan dan ternyata
hujan, mereka bilang itu mistik dan kuasa setan..... jika orang2
seiman mendapatkan anugrah sixth sense,,, disebut anugerah Tuhan,
Jika bukan se iman ---disebut kuasa gelap..... umumnya orang
tersebut yang ANUNYAGERAH. ..

> Saya mau juga sharing dengan orang yang berpendapat bahwa agama
itu logika dan fengshui itu mistik, dari dasar apa mereka
mendjudgement? sehingga bisa menarik kesimpulan itu ?

> Mohon maaf, jika kata kata saya banyak yang menyinggung milist
ini, tp jika ini dosa , saya yang akan tanggung akibatnya nanti di
Neraka .(kalau percaya dan Ada)