Bung Robby,

Sebenarnya usulan anda adalah cita-cita dan impian saya.

Saya mempunyai hobby yaitu mengumpulkan silsilah keluarga Tionghoa.

Sebenarnya berawal dari menyusun silsilah keluarga sendiri, kemudian
keluarga orang lainpun saya kumpulkan.

Silsilah yang saya kumpulkan sebenarnya berasal dari beberapa keluarga
(besar dan kecil) dari daerah jawa tengah bagian barat.

Dari mengumpulkan silsilah itu saya banyak mendapatkan data baru untuk
silsilah keluarga yang saya susun. Karena tentunya banyak data-data yang
hilang karena pindah kota lalu putus hubungan, cuman tau nama kakek tidak
tau nama keturunannya, pas dilihat di silsilah lain, eh malah di silsilah
lain keturunannya lengkap di tulis, jadi dengan demikian silsilahnya makin
bisa dilengkapi.

Impian saya ya itu lah, mempunyai satu data base dimana orang-orang yang
sedang mencari silsilah bisa melihat-lihat dan mungkin mengambil beberapa
data yang ada untuk dipakai di silsilahnya sendiri. Dengan harapan tentunya
silsilah yang disusunnya itu dimasukkan juga di data base tersebut. Karena
saya seorang awam dalam hal IT, ya sementara saya mimpi saja dulu. Mungkin
di tahun-tahun mendatang ada program/situs nya.

Salam,

Steve

  _____