From: Linggawati Suteja <[EMAIL PROTECTED]>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, March 7, 2007 2:52:29 PM
Subject: Re: [budaya_tionghua] Indahnya Gathering en Himbauan kepada Moderator

Memang seperti yg Agung bilang, ada restoran Tua Tao yg terkenal
sama lo mie nya n posisinya di Bandengan Utara sedangkan
kwetiaw bagan letaknya diseberangnya yaitu Bandengan Selatan.
Tapi kalau kwetiaw bagan kalau malam2 sudah tutup.
Kemarin sepertinya baru ada dibuka depot ayam bakar dideket
kwetiaw bagan.
Kalo Mie Bandengan itu dimana yah Gung? :) Mksdnya Mie Ayung?
Mulai dari Bandengan Utara dulu aja yah. Kalau dari arah DHI (Duta Harapan
Indah)
ke Bandengan Utara itu kalau sore menjelang mlm setelah lewat rel
kereta api sedikit ada tempat makan yg namanya saya lupa deh (kalo gak salah
Mei Shin).
Cuma porsinya lumayan besar. Yg masak n'cek2 mantan kokinya Hopeng di
Pejagalan.
Jadi rasanya sama persis dari tempat mkn Hopeng. Setelah itu ada tempat
mkn Sate Biawak, Bakmi Hongkong, Chinese food n terakhir sebelum BCA
baru Tua Thao.
Diseberangnya ada Lomie Bandengan, Nasi Hainam Campur Sedap Wangi (seporsi
hrgnya 17rb),
Bakmi Belitung (kyknya mlm gak buka),bacang A Giok, Depot Ayam Bakar (or
Goreng, lupa, hehehe),
kwetiaw Bagan (mlm jg gak buka) trus resto padang Trio Minang deh.
Setelah lewat rel kereta, ada Indogrosir yg didlmnya ada Bakmi Naga.
Sampe gambang II kyknya gak ada tempat mkn lg deh kecuali warteg2 yah.
Sepertinya disamping pos polisi di Bandengan Selatan mendekati lampu merah
ada restoran jg tuh cuma blm pernah coba.
Mao yg bnyk mknan mlm2 jg ada di sepanjang jl Pejagalan. Mie karet Leon
jg ok n Mie Pejagalan jg enak. Rata2 mknannya disana enak2 kok.

Kalo di Gambang II nya sih byk warteg n ada jg warung yg jual soto n baso
bihun yg
lumayan rame. Langganan saya wkt jaman SMA dulu :)
Posisinya di pertengahan jl Gambang II. Kalo mao mkn pempek, bisa jg
tembus Gambang II ke arah angke trus belok kanan, nah ada tuh pempek
yg lumayan terkenal n enak. Cuma ada yg pernah blg setelah si Engko Bewok
(yg punya) udah meninggal, skrg jd gak gitu enak tapi sih kyknya yg ngomong
cuma
gak bisa terima aja kali yah kehilangan si Engko Bewok itu, hehehe..

Nah, di Angke ujung deket lampu merah ke arah jelambar, ada mie Garing.
Rame loh. Bukanya dari sore ke mlm. Seporsi hrgnya mungkin skrg ceban yah?

Kalo di Angke sih setelah rel kereta, byk tempat mkn cuma gak pernah
coba. Kalo soal hrg sih standart yah kecuali hrg di Tua Tao skrg ini
udah mulai naik. Nasi putih sepiring pun hrgnya 5rb. Kalo mao yg
lbh murah mungkin mkn di Lomie Bandengan. Lebih murah memang n
jg rasanya enak jg kok.

Infonya segini dulu deh. Kalo msh ada yg mao ditanyain, saya usahain
cari tau :)

salam,
Lingga