Hal - hal seperti ini juga saya alami kawan agoeng.
Padahal guru2 saya waktu itu adalah chinesse, BPK penabur Jakarta.
Orangtua saya sampai dipanggil hanya untuk menanyakan kenapa saya
tidak masuk disaat Imlek terjadi, disaat Orangtua menjawab ziarah ke
makam leluhur, kami disidang dan disampaikan kalau kenapa hanya saya
saja dan yang lain tidak melakukkan termasuk dirinya juga.

Saya jadi teringat seperti kata Pa TSL mengenai tiga nama dan buat
saya adalah tidak ada kata lain yang bisa disampaikan kecuali berusaha
mempertahankan budaya warisan orangtua sebagai bentuk dari rasa bakthi
saya terhadap orangtua.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, agung setiawan
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> iya tuh, dari TK sampe SD sekolah g walaupun katolik
> tp boleh liburkan diri kalo imlek, pas smp engga
> boleh, g nekat bolos hasilnya disuruh ngepel kerja
> bakti bersihin 1 sekolah ama tmn2 yg bolos juga,
> untung sma dikasih bolos lagi. hehehehe

Kirim email ke