kontak person atau pengajar yg di Kelapa Gading adalah :

##     Jing Wu Men Oriental Martial Arts Kelapa Gading  ###

Law Tjhing How - Sugiarto - Rachman Soetjandra - Faisal Hendrata.
Rachman Soetjandra - 021 927 999 26
Faisal Hendrata          - 0812 947 0628

Karakteristik dari macam aliran Tai Chi adalah
( saya kutip dari buku Tai Chi Chuan Tuishou )

Aliran Chen
Tai Chi aliran Chen berasal dari Henan, dikembangkan oleh keluarga Chen.
Aliran ini tidak dikenal di Beijing sebelum 1928. Dalam Tai Chi aliran Chen
terdapat gerakan meloncat, menggentak, serta ledakan kekuatan, menjalin
kekerasan dan keanggunan. Banyak dijumpai putaran dan lingkaran dan
latihannya cukup berat. Gerakan Tai Chi Chuan aliran Chen mengandung
banyak lingkaran ritmis yang penampakan luarnya lembut menyamarkan
kekuatan di dalamnya.

Aliran Yang
Tai Chi aliran Yang dikembangkan oleh Yang Lu Chan dari Tai Chi Aliran Chen.
Bentuk yang dikenal sekarang adalah perkembangan dari cucunya, yaitu
Yang Cheng Fu. Dewasa ini aliran Yang merupakan yg terpopuler di China.
Gerakannya rata dan relax dengan banyak lingkaran lebar.

Aliran Wu
Tai Chi Aliran Wu dikembangkan di Beijing oleh Wu Quan You, seorang bangsa
Manchu, dan oleh anaknya Wu Jian Quan berdasarkan gerakan dari Tai Chi  aliran
Yang.
Gerakannya lembut, padat dan tidak tergesa-gesa. Lingkaran2 dijalankan dalam
pola sedang.
Popularitas dari Tai Chi aliran Wu hanya dilampaui oleh aliran Yang.

Aliran Hao
Aslinya dikembangkan oleh Wu Yu Xiang yg mempelajari Tai Chi Chen di Henan.
Murid Wu, Hao Wei Zhen membawanya ke Beijing. Karakter dari Tai Chi aliran Hao
adalah kesederhanaannya, jelas dan padat dengan gerakan2 yg lembut dan lambat
Jangkauannya kecil, gerak kaki langsung dan sikap tegak.

Aliran Sun
Pada akhir dinasti Ching, Sun Lu Tang mempelajari Xing Yi Quan, Pa Kua Chang
dan Tai Chi aliran Hao. Berdasarkan apa yg dipelajarinya dia memciptakan aliran
Sun.
Pergerakan dalam Tai Chi ini adalah cepat, memakai fluktuasi metode tangan
terbuka
dan menutup. Bentuk yg membedakan dari aliran Sun adalah gerak kaki yg gesit,
maju dan mundur dng cepat, koordinasi yg baik antara membuka dan menutup tangan.
Gerakan dalam aliran Tai Chi ini secara umum adalah mengalir gesit secara
anggun.

Didalam Tai Chi kelihatannya lembut, tapi mengandung kekuatan yg besar.
Prinsipnya
lentur seperti per, tetapi begitu lawan lengah, tenaga akan dikeluarkan.
Yang paling anggun dan seneng buat saya adalah aliran Chen, wah asik sekali

Salam dari saya.
Di empat penjuru lautan, kita semua bersaudara
( Se Hai Ce Nei, Kai Siung Ti Ye )