Saya ada kirim email sebelumnya tapi tidak muncul.  Gak tau kenapa.

Xing Hai Ge Ming dicetuskan oleh Dr. Sun Yat Sen dkk. pada tgl 10 Oktober 1911,
juga berdirinya Zhonghua Ming Guo.  Ming Guo Yuannian jadinya 1912.  Tahun ini
2007, jadinya Minggguo  96

Salam,
PK Lim

Rinto Jiang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Proklamasi ROC pada tanggal 10 Oktober 1911, namun republik ini baru
 berdiri pada tanggal 1 Januari 1912.

 Yuannian itu tahun 1912.

 Rinto Jiang

 --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, raharjo irawan
 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
 > persisnya kapan ?
 >
 > Kalau kita mengatakan Min Guo Yuan Nian itu berarti
 > 1912 atau 1911 ? karena Xin Hai Ge Ming itu pada tahun
 > 1911 dan turun tahtanya kaisar Pu Yi juga di tahun
 > 1911.
 >
 > Dari beberapa tulisan ada yang mengatakan
 > perhitungannya dimulai tahun 1911, namun ada pula yang
 > mengatakan 1912.
 >
 > Terima kasih atas bantuannya.
 >
 > Hormat saya,
 > Irawan R

 > New Yahoo! Mail is the ultimate force in competitive emailing. Find
 out more at the Yahoo! Mail Championships. Plus: play games and win
 prizes.