Bung Peter,

ada beberapa buku yang saya pakai untuk menulis karangan itu mulai dari
sea trade route between china and south east asia before 18th century
(tentang pelayaran)
indonesia (tentang tuban kota pelabuhan terbesar jawa dan pangeran majapahit
yang ke tiongkok)
dan beberapa buku sejarah yang saya baca dan banyak yang lupa judulnya,
kebetulan saya senang sejarah, dan sering membeli buku sejarah terutama yang
berkaitan dengan indonesia, asia tenggara, dan asia timur juga india, ada
beberapa buku tentang subyek ini. baik dari dalam negeri maupun luar.
kadang kadang keterangan itu cuma sebaris atau beberapa baris di buku
tertentu, seperti misalnya yang ditulis tommi pirez, pelaut portugis yang
pernah mampir di tuban dan melakukan perjalanan ke kota majapahit. buku
harian tommi pirez ini sering dikutip di banyak buku sejarah karena memberi
gambaran yang cukup baik tentang keadaan waktu itu, walau tetap dari
kacamata pelaut portugis

sebenarnya saya berusaha mencari judul buku2 sejarah itu dan melihat
pengarang, tahun terbit dan penerbitnya.
tetapi setelah berusaha beberapa hari ini saya menyerah, karena buku saya
cukup banyak dan harus menyortirnya. karena tempat simpan sempit jadi banyak
yang ditumpuk dan agak susah mencarinya
maaf saya tidak bisa membantu banyak, jadi kata2 budiman harap dicabut lagi
karena berat menyandangnya

salam,

harry alim

From: peter liem
Subject: Re: [budaya_tionghua] Jalur pelayaran dari Jawa ke Tiongkok sebelum
abad 18 (was Leluhur Orang Minahasa adalah Orang Tionghoa dari Dinasty Han)

Bung Harry yang budiman:
Sudilah kiranya anda sebut buku buku yang memberikan
bahan untuk menulis katangan ini. Terima kasih.
Peter Liem

Kirim email ke