Selamat!
Tapi kapan jadwal seminarnya ya? Apakah tidak terbuka
kemungkinan juga diadakan di kota lain selain 3 kota tersebut (Jakarta,
Bandung dan Semarang)

khanis

> Salut untuk
upaya dan kerja keras teman2 BTers utk revitalisasi budaya

Tionghoa di Indonesia. saya tertarik ingin tahu lebih banyak dan lebih
> mengenal komunitas-komunitas tionghoa di Indonesia beserta
bentuk-bentuk
> budaya yang menjadi ciri khas budaya tionghoa di
daerah tersebut, misalnya
> ttg tradisi pembakaran tongkang di
bagan siapi2, komunitas tionghoa di
> sumatra (budaya hokkian,
tio ciu, hakka), babel (budaya hakka, dll), dll,
> ttg wayang
poteji, dll...apakah akan ada kegiatan seperti itu disertakan

dalam kegiatan ini (selain hanya sekedar diskusi dgn label budaya
> peranakan)? karena informasi ttg komunitas2 tionghoa di Indonesia
yang
> saya agak susah ketemu referensinya, dan saya pikir,
sangat penting untuk
> generasi muda tionghoa di Indonesia untuk
mengenal keberagaman komunitas
> dan budaya tionghoa yang ada di
Indonesia pula, selain mengenal budaya
> Tionghoa
"mainstream", karena itu berarti membantu generasi muda Tionghoa