Saya setuju kalo cerita silat juga bisa dibahas di sini. Entah kalo
memang moderator milis melarangnya. Jadi tolong bagi moderator sekali
lagi dipertegas apa boleh cerita silat dibahas disini?.
Setahu saya, cerita silat juga merupakan budaya tionghua juga.

Kalo memang pak.ABS adalah moderator milis ini, tolong dipertegas bagi
anggota bahawa cerita silat tidak boleh dibahas disini tapi dibawa ke
milis tjersil.

Masalahnya menurut pengalamanan saya selama 5 tahun lebih mengamati
milis tjersil, milis bapak "golok-maut"-nya tajam sekali, membuat saya
malas untuk berdiskusi. Aturannya ketat sekali. Seolah-olah milis
tersebut khusus untuk mereka yg exclusive spt bapak dengan banyak
koleksi dan pengetahuan. Untung saja ada sdr.Bing(Sby) dgn milis
barunya(tWlG), sehingga saya masih bisa mengikuti buku apa saja yg
diterbitkan.

Trims.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Skalaras" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Memang sebuah tulisan sering bisa dipandang dari sudut yang
berlainan, tergantung latar belakang yang membaca, juga tergantung
sejauh mana kita mengenal orang yang menulis. karena saya cukup
mengenal siapa itu Pak ABS, maka saya menangkap semua tulisannya
tentang tjersil sepenuhnya adalah usaha promosi, dalam promosi basa
saja kalau ada kata2 yang sedikit "berbau negatif", misalnya kata2
"menghabiskan waktu anggota lainnya", "kurang bermanfaat" "kurang
afdol" dll. ini salah satu cara orang berpromosi. Asalkan saja tidak
memakai kata2 negatif yang absolute seperti "tidak pantas", "tidak
pada tempatnya" "Tidak etis" "melanggaran kesepakatan" dll dll....

> ZFy

[budaya_tionghua] Re: Makna Imlek -> ABS