Dalam tulisan di bawah ini yang dikirim di milis lain,
terjadi kekeliruan. Karena saya sendiri bukan anggota
milis yang bersangkutan, maka tidak mengirim ke sana,
tapi tetap mengirim komentar saya ke Budaya Tionghoa.
Dalam tulisan di bawah ada pertanyaan marga Tjia?
Marga Tjia kalau dengan ejaan Indonesia sekarang
dibaca Cia, oleh orang Xiamen dibaca Sia. dalam
Mandarin bukan Tjoa (dalam ejaan yang benar Chua),tapi
Tjia. Tjia adalah Xie (xiexie yang berarti terima
kasih). Sedang Tjoa baru benar Cai. Tjia dan Tjoa
tidak sama.
Salam
Liang U

Be a better pen pal.
Text or chat with friends inside Yahoo! Mail. See how.
http://overview.mail.yahoo.com/

Kirim email ke