Para Anggota milis,

Saya pernah melihat foto tua yang menggambar aktifitas korek kuping.
Kelihatannya foto tersebut diambil pada waktu dinasti Ching, dengan khas rambut
di kepang.  Jadi mungkin bisa disimpulkan kalau kebiasaan korek kuping berasal
dari Tiongkok.  Mungkin teman2 lainnya ada tambahan informasi ??

Salam,
PK Lim

gsuryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               Sejak jaman
dulu, bila kita pergi ke Princen Park ( Lokasari ), memiliki
 keunikan yang bisa dibilang tidak ada ditempat lain.

 Salon potong rambut plus korek kuping....

 Pernah sekali waktu ketika menjelang pemilu aku potong rambut sambil korek
 kuping, sambil tiduran di cukur dan dikorek kuping adalah salah satu surga
 dunia
 dan tukang cukur ngobrol mengenai partai apa yang harus di coblos di pemilu
 nanti
 ( tahun 75-80 an ), sambil bisik bisik didekat kuping menyuruh aku mencoblos
 salah satu partai dari 3 partai, aku mah sambil asyik menglenggut keenakan
 iya iya ajah dan sekali sekali nanya kenapa harus memilih partai tsb.....

 Dan sampai sekarang peninggalan tersebut masih eksis, salon di Lokasari
 biarpun sudah modern masih menyediakan fasilitas korek kuping, jadi bila ada
 yang ingin korek kuping sambil tiduran silahkan datang ke Lokasari deh.

 sur. ( entah budaya ini berasal dari mana.......)