Salam,
mungkin tidak banyak membantu. tapi saya pernah membaca satu bab tentang
komik strip Put On di buku kumpulan artikel sejarah dari penerbit
Banana-jakarta bekerja sama dengan KLITV belanda. Saya tidak begitu ingat
judulnya, kalo tidak salah " *Jakarta-Batavia: Esai Sosio-Kultural, Peter
J.M. Na".

*semoga bisa membantu, salam
Yulianto