Jadi ngak enak dibilang sesepuh.
Saya jawab karena masih muda ngak enak dibilang sesepuh.
Begini saudari fei fei sebenarnya orang shio macan yang dilahirkan
malam hari menurut Ba Dji itu adalah jam dimana harimau sedang mencari
makan.
Orang dilahirkan pada jam 8 malam sampai jam 4 pagi itu dianggap macan
sedang aktif mencari makan

Bukan kaum wanitanya saja Pria juga mengalami hal yang sama.
Biasanaya orang shio macan yang dilahirkan jam ini sifatnya mudah
emosional dan tempramen marah atau galaknya bukan main, dan susah
diatur oleh orang tuanya; cenderung semau g (egois). Ini hanya sebuah
kesimpulan / pengalaman  saya saja karena saya pernah bergaul dengan
beberapa orang yang bershio macan yang jam lahirnya malam.

Biasanya orang yang dilahirkan shio macan di jam malam itu ada
sembayang namanya kias. Sembayang ini untuk mengurangi sifat tempramen
 orang tersebut karena akan berakibat buruk terhadap orang tuanya.

Bagi kaum wanitanya kesulitan nyari jodoh karena tempramennya yang
gelak itu menyebabkan orang kurang menyukai wanita bershio macan
malam. Biasanya orang tuanya membohongi anak tidak bershio macan agar
mudah mencari jodoh. Dan biasanya ketika menjelang menikah ia biasanya
disembayangi kias pula agar seluruh keluarganya diakan datang dengan
calaon pasangan suaminya aman dan sentosa.

Saya rasa itu pengetahuan dari saya mungkin ada yang mau bantu
menambahakannya

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "feifei_fairy"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya ingin bertanya kepada sesepuh disini apa ada yang tahu mengenai
> cerita jika anak perempuan lahir di tahun shio macan pada saat malam
> hari ,maka pada zaman dulu mereka di bunuh karena jika tumbuh dewasa dan
> menikah maka akan makan suami(arti kata suaminya mati).
>
> Bagi sesepuh disini yang mengetahui cerita tersebut tolong saya di bantu
> pengetahuannya terima kasih.
>
> PS:untuk moderator saya sudah lama gabung milis ini kenapa postingan
> saya masih saja di approve sedangkan members yang lain yang lebih baru
> [...]

Kirim email ke