Sdri. Siao Ling,

hanya orang Hokian yang menggunakan tebu, sub etnis lain tidak ada
yang menggunakan tebu.

Penggunaan srikaya dan pepaya biasanya digunakan oleh kaum peranakan,
kaum totok amat jarang menggunakan buah itu.

Hal ini dikarenakan adanya arti bunyi dalam bahasa Melayu atau
Indonesia seperti srikaya menjadi kaya dan pepaya artinya menjadi
payah. Di Tiongkok sendiri tidak ada hal seperti itu.

Inilah salah satu ciri khas budaya Tionghoa Indonesia.

Hormat saya,

Xuan Tong
--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Han Siao Ling"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hallo semuanya
>
> Salam kenal dulu ya. Namaku Siao Ling.
> Baru bergabung di milis ini.
>
> Kalo di keluargaku ada juga 2 buah tebu yg tdk dipotong alias masih utuh
> berikut daunnya.
> Juga buah belimbing, mentimun, sirsat, skarang ketambahan buah naga.
> Duh, apa juga ada maksudnya?
>
> Dulu pake ayam rebus, kepala babi, ikan, sayur, bakcang tanpa isi
(duh apa
> ya namanya) dll.
> Tapi sekarang cuma buah2an dan kue aja.
> Ada kue mangkok, kue tok, telur rebus, wajik juga bakcang tanpa isi.

> [...]
<budaya_tionghua%40yahoogroups.com>