Tetapi bagaimana pun tindakan si fairy tale memaksa banyak orang masuk ke
milisnya adalah suatu tindakan kriminil di internet, khususnya di yahoo
groups.
Kata-kata keras pada orang yang melakukan tindakan bejat begitu itu tidak
perlu dimoderasi.
Bahwa itu akan menyinggung pribadinya, mau bagaimana lagi, karena yang dia
lakukan memang tindak idiocy yang keluar dari pribadinya, tanpa suatu cause
apa pun.
Saya kuatir kata-kata halus moderator bagi si fairy tale ini dapat
disalah-artikan oleh orang idiot itu.

Untuk teman-teman yang menjadi korban dipaksa si fairy tale masuk milisnya,
saya undang untuk mengisi laporan mengenai abuse ini kepada yahoo, dengan
meng-klik: http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/groups/abuse.html

Akan muncul formulir isian pelaporan.
Pada isian no.1 isikan nama Anda.
Pada isian no.2 isikan alamat e-mail Anda.
Pada isian no.3 isikan: debate_religious Moderator
<[EMAIL PROTECTED]>
Pada isian no.4 isikan: http://groups.yahoo.com/group/debate_religious
Pada isian no.5 pilihlah: Unauthorized Mamberships
Pada isian no.6 isilah: Forced subscription.
Pada isian no.7 isikan kode yang muncul di situ

Sudah banyak milis yang main paksa begini yang telah serta-merta ditutup
oleh yahoo, berdasarkan abuse report sedemikian.
Report saya sendiri, sebagai salah satu korban idiocy ini, sudah saya
kirimkan!

Kalau isi posting saya ini dianggap menyerang pribadi si fairy tale itu, dan
untuk membela dia maka moderator merasa perlu menegur saya, jangan
ragu-ragu, silahkan saja, sampai di-ban sekali pun saya tidak berkeberatan.

Wasalam.