Naah.. kebetulan nih,, waktu kecil aku tinggal di daerah Kp. Angus.
dan Nama pak Wongso itu sangat terkenal dikalangan anak-2 kecil sebagai
pemilik asrama tempat anak-2 "nakal" (ini dikatakan oleh orang-2 tua kami
loh).... sampai-2 kalau pak wongso berjalan waktu dulu dia suka didampingi
oleh pembantu/assisten dan juga beberapa anak-2 asuhannya sambil membaw
kentongan... nah baru dengan bunyinya saja aku sudah ketakutan setengah mati
 nyumpet didalam lemari. Hasilnya ya nggak pernah melihat wajah pak Wongso
itu sendiri.

Pak Wongso itu memang orang Tionghoa asal Jawa dan berpendidikan belanda.

Ketika aku berusia 10-11 tahun belajar bahasa inggris di Kota's College yang
dipimpin oleh Mr. John (putra bungsu pak Wongso)...
Nah dari dialah aku tahu siapa Pak Wongso itu sebenarnya? bukan orang yang
sadis terhadap anak-2 kecil, namun sebaiknya dia adalah orang yang baik
namuuuuuunnnnn karena dia berpendidikan beland yang kita kenal adalah
disiplinnya jadi memang terkesan keras...

Sama deh kalo di militer juga kan harus disiplin dan disiplin itu keras
(kalo lembut ya bukan disiplin lagi dong.. dislipin jadinya he..he..)

Sayang aku sendiri nggak bisa cerita secara detail mengenai pak Wongso,
namun anak-cucunya banyak tinggal di Belanda, terakhir sekitar 20 thn lalu
Mr. John (lupa nama belakangnya) anaknya yang bungsu juga sudah pindah ke
Belanda katanya.. gitu loh...

Kalau ada teman-2 yang punya dan  bisa mengirimkan foto-2  jadoel rumah dan
keluarga pak Wongso, aku juga mau doong lewat japri aja yaaaa...

Thanks

.: Website global http://www.budaya-tionghoa.org :.

.: Arsip di Blog Forum Budaya Tionghua http://iccsg.wordpress.com :.

<*> Your email settings: