----- Original Message -----
From: Ww
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Sunday, April 20, 2008 9:58 PM
Subject: [budaya_tionghua] Debat Kusir tapi budaya tionghoa di Indonesia ga
di bahas

> Wah mulai posting panjang-panjang, males bacanya juga,
> langsung di delete...Kok sekarang pada debat kusir ya....

Iya, padahal semuanya cuma bermodalkan nge-forward artikel bikinan orang
lain, yang kita semua di komunitas virtual ini juga sudah tahu.
Kalau diingatkan, marah-marah dengan alasan kebebasan berpendapat, persis
sama dengan kebebasan berpendapat yang dikecam habis-habisan dalam artikel
yang mereka forward itu

Giliran dibawa berdiskusi tentang budaya tionghoa yang tidak bisa dilakukan
dengan cuma bermodalkan nge-forward artikel di internet, pada seret...

- - - - - -

> Padahal saya nanya tentang masuknya kebudayaan chinese
> di daerah perbatasan Timor2, kok ga ada yg bahas,
> padahal khan ini milis budaya tionghoa

Tadinya saya mau bahas bahwa ketika saya juga pernah berkunjung ke sana di
jaman awal kita menduduki Timor Leste, saya lihat pengaruh orang Tionghoa
menjadi marak sejak didatangkannya Robby Kethek dan groupnya oleh Benny
Murdhani.
Tapi nanti dibilang menjago-jagokan Orba lah, membesar-besarkan peran
Katholik lah. Saya bisa saja dengan mudah mendebat omongan begitu, tapi
bukan dimilis ini tempatnya. Nah kalau membahas sesuatu di milis ini yang
ujung-ujungnya musti dibahas di tempat lain, kan malas...

Wasalam.

Kirim email ke