kalau mile itu cuman sebagai simbol dari maitreya kan... dialah juruselamat
manusia yang akan datang.... dasar dari maitre itu juga sama dengan
pailienciau....

ardian_c <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          hmmmmmmmm ajaran Bai Lian Jiao itu
asalnye dari ajaran Luo MengHong,
itu dah dibahas lengkap di milist ini.

Kong bio itu Kong Miao ataw Wen Miao getu lho, gak tau bener ape
salah, mesti tanya mbaknye neh.

Tau gak kalu Yiguan dao itu dilarang di Taiwan waktu ada UU darurat
sampe taon 1986 baru dicabut UU itu so disitulah Yiguan Dao bangkit
lagi, sebelonnya ada dibawah tanah. Chiang mah kerjasama sama Qingbang
lawan dari triad Hongbang, nah qing bang itu di Taiwan lahir jadi
mafia namanye Zhulian bang or the bamboo's union getu tapi jgn
disamaain ame the bamboo's network ya.

Mesti baca dulu sejarah Wang JueYi sipendiri aliran Yi Guandao dong,
baru bisa ngomong dari mana, trus gurunye He Yaotian.

Aliran Bailian jiao itu emang bisa dianggep biang kerok pemberontakan
dimana2, tapi kalu diliat sejarahnya bae2 , Bailian Jiao itu ngarepin
ratu adil or kalu pake bahasa jaman itu mah Mile or Maitreya turun ke
bumi. Nah jaman Yuan itu lagi jaman dodol duwel, Maitreya lahir kebumi
sebagai juru selamat or ratu adil makin kuat.
Padahal Maitreya Buddha sdh dikenal dari jaman Jin en puncaknya di
jaman Tang.
Bailian she jaman Jin ama Bailian Zhong jaman Song itoe beda ama
Bailian Jiao.

Kayaknya gak tau ya yg dimaksud itu bukan sianchuanshi tapi DIAN
CHUANSHI hehehehehehehehehehehehe

Punggung yg ngadep ke langit or matahari hehehehehe itu khan konsep 3
hun dari Taoism jg berkaitan sama sancai or 3 keselarasan penghubung.

Udah ah cuap2nya. Ntar disangka kutu buku.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, ALIANTONY ALI
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> pak grey
> oh gitu......dapat dari buku mana ...kutu buku meh......ini
PERATURAN PEMERINTAH INDONESIA BAHWA SETIAP KELENTENG AGAMA BUDHA yang
RESMI di dalamnya harus ada BODDISATVA....udah jelas.....udah jelas
perbedaaanya......jadi jgn heran kalau KONG BIO yang lu sebut entah
dari mana ..yang w tahu biasanya PEKONG aja..itu dalamnya juga
terdapat BODDISATVA...

> belum pernah denger MAITREYA itu TAO...tahu asal muasal MAITREYA
ini? aliran maitreya ini dulunya di katakan PAI LIEN CIAU.....dulu
zaman perpecahan perang saudara antara kong chang tong dan kuo min
tong, berperang ...kaum kuo min tong memperngaruhi rakyat china dengan
mengunkan aliran PAI LIEN CIAU ini ... sehingga semua rakyat china
waktu itu hanya mengunakan agama sbagai dasar hidup nya saja..membuat
semua partai komunis ini kewalahan karena komunis tidak mengakui
adanya agama.... setelah di menangkan komunis di china...pai lien ciau
ini juga ikut bersama KUO MIN TONG ke pulau FORMOSA (TAIWAN)..dan
maitreya ini terus berkembang subur di taiwan...sampai keluar
negara....nah dari mana aliran maitreya ini bisa di katakan aliran
TAO....ngak usah aku ceritakan panjang lebar disini ...tanya aja sama
SIENCHUANSE yang kamu kenal..maka akan di jelaskan secara
detail.....agama budha di dunia ini berasal dari india sekaipun tidak
pernah ada di tuliskan bahwasanya ngak boleh
> makan makhluk yang bernyawa...pernah denger SEMUA PUNGUNG YANG
MENGHADAP MATAHARI BOLEH DI MAKAN!!!...pernah lihat makhluk hidup yang
punggungnya ngak menghadap matahari... jawabanya ada... MANUSIA....
tapi kalau di katakan PAI LIEN CIAU maka MAITREYA ini sampai mati pun
tidak akan mengakuinya ...cuman maitreya ajalah yang mengajarkan semua
makhluk hidup ngak boleh di makan untuk mencapai kesempurnaan (MIRIP
Kitab TAO)..demikian berkembangnya maitreya ini sehingga agama budha
yang dulu didalamnya boleh mempersembahkan SIOBAK sudah agak di
larang...nah kalau mau tahu fakta sejarah baca buku perang dunia 2
china..karangan huo lien siang....di situ akan di jelaskan serinci
rincinya..... jangan samakan kelenteng luar dengan indonesia....masing
masing peraturannya lain
> greysia susilo junus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> baru pernah denger bung aliantony, kl maitreya itu
tao... gimana para siutao? apa itu klenteng pancaran merah dan
pancaran putih? dapet dari buku-mana neh? (jangan pake kata orang
doang yah). kong bio didalemnya ada pekong - nah apa definisi pekong
ini - apa sama ato beda dengan dewa dewi yang anda sebut macem shang
mu niang niang / macopo, sun go kong dll.... dan setau saya thi chang
wang pu sat adalah pu sat - artinya boddhisatva yang termasuk ajaran
buddha. kalo di tao ato termasuk dewa dewi yang anda sebut itu mungkin
lebih tepat giam lo ong.

> jadi anda pake sumber darimana untuk menerangkan sama uly mengenai
dewa dewi en pekong en boddhisatva ini????????????

> -

ya laing dengan di tiongkok.
> 1.Bukan gedung khas tionghoa dan atap melengkung merah...tapi ini
namanya kelenteng pancaran merah. ...indonesia di bagi menjadi 3
kelenteng
> PERTAMA adalah kelenteng pancaran merah yang masih megalir aliran
KONGHUCU (KONG CU BIO)yang punya pekong pekong...semunya juga di
masukan kedalam.kadang tao juga di masukan....tapi karena peraturan
indonesia setiap kelenteng yang mengatasnamakan AGAMA BUDHA harus di
sertai PATUNG BUDHA SAKYAMUNI.KEDUA di namakan KELENTENG PUTIH ini
murni menyembah BUDHA SAKYAMUNI(ALIRAN MAHAYANA,.dan juga ada aliran
lagi) tanpa ada pekong pekong lainya di dalam..KETIGA MAITREYA ....ini
mengunakan aliran TAO sebagai dasarnya.... .nah..... nantinya yang
ketiga perbedaan ini timbul aliran aliran yang berbeda lagi.....

> 2.yang lu maksud adalah KELENTENG MERAH yang banyak dewanya ....
kalau uly bukan dari pancaran MERAH ini pasti ngak ngerti satu persatu
dewanya...seperti HUANG MU NIANG NIANG,TI SANG WANG PU SAT,SUN GO
KONG,CHI KONG,PAK SIEN KO HAI.KUAN TE KONG.PA KUA SIEN SU.apa uly tahu
apa yang ali sebut ini?cuman SUN GO KONG AJA kan...

> kalau maitreya ini menganut ajaran TAO yang dasarnya SIU TAO atau
SIU LIEN yang lu sebut sebut itu....yang di bawa oleh THAI SANG LAU
CIN...yang kadang di kelenteng merah juga ada.dan TAO ini mengajarkan
kita untuk bersabar dan menghindari makanan yang mengandung
nyawa......baru bisa CHEN KUNG SIU LIEN untuk mencapai kesempurnaan,
beda dengan klenteng merah yang boleh pake ayam dan ikan sebagai
persembahan. ...,kalau udah masuk ajaran ini maka akan di berikan 5
kata yang tidak boleh di sebutkan ke orang lain.. dan hanya di
pergunakan sebagaimana perlu.seperti di kelenteng putih om Mani Pak Me om.

http://uk.messenger.yahoo.com