From: Ray Indra <[EMAIL PROTECTED]>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Saturday, June 28, 2008 8:38:44 PM
Subject: [budaya_tionghua] Re: HOAKIAU / CINA PERANTAUAN, HOKKIAN, BUDAYA
TIONGHOA, IDENTITAS DIASPORA

Sebenarnya pertanyaan Anda luas sekali, jadi agak bingung mau mulai
dari mana... dan bisa habis berjilid-jilid untuk menjawab tuntas.
Tapi bisa dimulai dari Google atau Wikipedia, dengan mengetikkan key
word "Tionghoa" (http://id.wikipedia .org/wiki/ Tionghoa), lalu melihat
satu persatu link yang tersedia di sana.

Sebagai mahasiswi, kalau boleh saya sarankan Anda datang juga ke
perpustakaan, kalau di kampus tidak lengkap, bisa ke Perpustakaan
Nasional, atau ke Fakultas Sastra Cina UI.

Lebih bagus lagi, mulai mengoleksi buku2 mengenai masalah China dan
budaya China ini, tentunya di toko buku. Beberapa yang berbobot antara
lain karya tulisan alm. Onghokham, Leo Suryadinata, Melly G Tan, Myra
Sidharta dan Siaw Giok Tjhan.

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, "qhuqwayz_aja"
<qhuqwayz_aja@ ...> wrote:

> Hai semua...aku mita... aku baru joint di group ini..^^
>
> Aku mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi negeri, mau
> mencoba bikin penelitian tentang identitas diaspora etnis cina, krn
> aku concern bgt dgn issue ini. Aku memang punya darah keturunan etnis
> Cina dari keluarga mama aku, tp krn oma opa aku udah meninggal, aku jd
> ga bs tanya banyak soal ini. Saya rasa groups ini adalah tempat yang
> cocok...^^
>
> Ada beberapa pertanyaan yg mau aku tanyain, mohon bantuannya.. ^^
>
> 1. Ada yg tw penjelasan lengkap tentang HOAKIAU / CINA PERANTAUAN,
> [...]

Kirim email ke