ABS laoxiong,

Sepertinya ada pertimbangan politik mengenai Zhuang Zedong. Bukan
hanya pelafalan pinyinnya sama dengan Mao Zedong (intonasi dan
hurufnya beda), juga kedekatannya dengan Jiang Qing juga menentukan.
Setelah Wenhua Geming beliau malah sempat termasuk yang dikandangkan.
Walaupun akhirnya lepas juga.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Akhmad Bukhari Saleh"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
Chuang Tse
> Tung (Zhuang Zedong) sebagai penyulut obor Olympiade.
> Salah seorang juara dunia pertama dari RRT ini sebenarnya adalah contoh
> terbaik pahlawan olahraga dari suatu republik rakyat!
>
> Tetapi tentu saja saya bukan siapa-siapa dalam soal pemilihan
penyulut obor
> ini, dan tentu saja fenomena ini merupakan suatu bukti lain dari banyak
> bukti tentang sudah mendalamnya sistem kapitalisme di RRT sekarang.
>
> Wasalam.

Kirim email ke