Well..
Penyebutan orang Indonesia Yes, saya memang orang Indonesia...

Tapi jika dalam konteks sebagai Orang Indonesia.

Permasalahannya kita bicara dalam konteks & lingkup abu2 di Indonesia dimana
sebagai Tionghoa yang diluar lingkungan masih dinilai sebagai "WNA"

bagi dunia barat is OK..
Tapi ini asia... :)

Seperti halnya pula..
bagaimana AS , London & Italia menilai seorang Mario Balotelli...

Di Italia ia dianggap sebagai Ghana - Italia
Di London dianggap sebagai Imigran Afrika...
Di AS dianggap sebagai Negro... :D

Di Indonesia tionghoa Indonesia akan tetap disebut C(h)ina...
& begitupula yang terjadi pada WNA asal China.. Mereka juga tetap disebut
China... :D
Aneh tapi nyata bukan... :D

Soo, dari hal sekecil ini, apakah tidak jelas bahwa mereka belum paham malu
itu seperti apa dalam menghargai sekelompok ataupun komunitas didalam
lingkaran kebangsaan di Indonesia.. :)

Btw, kapan nraktir makan.. Kan ulang tahun kemaren :P

Kirim email ke