Eeeedddd, ntar lu gue kenalin sama temen gue Ed, dia juga pembela ikan
tuh,
dan paling bete kalau gue ancam mau bikin pepes ikan cupang,
hihihihiihii.

Memang kalau urusan makan memakan ini kesannya sangat tidak
berperikebinatangan,
tanpa perikehewanan. Kejaaaaaammmmm.

Di Amerika tuh, ada restoran jual octopus untuk dimakan hidup hidup.
jadi itu baby octopus, yang biasa dimasak untuk dimsum tuh, (kalu belon
pernah, kita nge-dimsum bareng yuk)
atau untuk takopochi tuh,
disajikan didalam mangkok bulet kayak aquarium gitu, terus dicapit pake
alat kayak tongkat gitu, terus diputeeerrr, dijilat, tyus ditelan bulat
bulat. Katanya sensasinya itu waktu si baby octopus meluncur melewati
tenggorokan getoh.
Kyaaaa serem deh. Sementara gue nelen kapsul minyak ikan aja gelegepan,
ini baby octi segede bola golf kok bisa ditelan?

Tapi gue juga pernah makan yang sadis sadis gitu sih.
Tau nggak yang judulnya Drunken Prawn? Udang mabuk?
Nah itu di JUMBO Singapore tuh laris tuh. Selusin udang, dimasukin ke
Pirex tembus pandang, terus disirem minuman keras, trus ditutup,
dikocok-kocok sampe udangnya pada pingsan. Nah habis itu katanya itu
hidup-hidup udangnya di steam atau di rebus deh gue gak tahu.
Temen gue yang nyelonong ke dapur sih bilang itu udah gelepar2 gitu.
Tapi enaaakkkk euuuyyyyyy dan gue tega tega aje tuh makannya.....
rrrrr.... baru sekarang merasa berdosa sedikit, hehehehe.

Kawan gue orang Batak, dia cerita, di kampungnya, kalau ada tamu agung,
itu ada masakan istimewa. Gue lupa namanya, tapi katanya anak babi, di
loloh minuman keras sampai mabuk, lalu di rebus hidup-hidup. Dagingnya
jadi empuk dan wangi sekali, begitu dia bilang.

Terus kemaren di milis sebelah ada yang cerita soal itu tuh, dogi, yang
ditenggelamkan, supaya dagingnya empuk, baru di masak.
Langsung dapat surat kecaman dari pecinta dogi, hihihii.

Dipikir pikir, manusia memang mahluk paling kejam paling sadis. Hobi
makan, pemakan segala.
Kanibal! Temen sendiri aja suka dimakan, makanya sampai ada istilah Cia
Hopeng segala, hahahhahaha.
Cina Lapar memang buaaasssssss.

(* melirik FPC, yang suka sewot kalau sedikit aje soal cina disenggol,
krrrrkkkkekekekekek)