Sdr.Roni,

walau saya bukan orang yang pandai dan pintar, tapi saya suka membaca
literatur sejarah dan sepanjang yang saya tahu tidak ada dewi bulan
membunuh orang-orang Mongol.
Mungkin anda bisa mencerahkan saya dengan memberitahu dewi bulan yang
mana ?
Apakah Xi He ? Chang E ?

Terimakasih.

Hormat saya,

Xuan Tong
--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, roni Wijaya <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> yang ku heran nih 1 sama ajaran agama buddha
> larangan buddha kan dilarang menbunuh
> mereka tahu tidak sih dewi bulan pada jaman dulu banyak menbunuh
orang2 mongol yang menyerang ke china

lagi mengenai Zhong Qiu atau Tiong Chiu)

> Bung Ophoeng,
>
> Hari gini masih main asli-aslian ? Murni tidak murni ? Dah gak jaman
> kali :)
>
> Menurut saya sih semuanya asli :P
>
> Ini namanya proses alamiah perubahan pernak pernik budaya. Wajar lah
> kalau kue bulan antar daerah bisa beda. Bakcang juga begitu kok. Jadi
> dinikmati sajalah tanpa perlu mempermasalahkan "paling asli".
>
> Hormat saya,
>
> Yongde

> cake, jeh!

Semenanjung?

> Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist. Download
sekarang juga.
> http://id.toolbar.yahoo.com/

Kirim email ke