hmmm... soal DNA pasti tak terpikir oleh pengembang ceritanya. Atau
mungkin juga iya, dia menyebutnya kan kawinmawin dengan suku Tionghoa
untuk menghasilkan si Indian itu

tapi game komputer biasanya memang mengembangkan cerita-cerita (spinning
stories)
untuk membangun latar belakang permainannya. Ceritanya jarang benar, tapi
mengaitkan berbagai hal yang kita kenal dengan sesuatu yang lain, supaya orang
merasa familiar. Tambah dekat, tambah bagus.

kalau saya melihatnya begini. cerita saya tentu spin juga, ya.

tapi mungkin anda kenal kelompok musik "wuchang clan" atau film2 kungfu barat
ttg pertarungan terakhir antara baik dan jahat, yang menggunakan simbol2
mitologi,
seperti mitologi Wuchang hitam dan putih.

Saya tidak tahu apa Hei Bai Wuchang itu setan atau representasi kekuatan lain,
tapi pasangan
ini sering digambarkan sebagai reaper (pengambil nyawa) dan karenanya untuk
kelompok2
musik yang gemar simbol kematian menjadi menarik.

untuk game2 komputer yang selalu bunuh2an, sosok reaper kerap muncul.

nah, kalau melihat ada sosok jahatnya ya jadinya kan perlu ada lawannya... maka
dicarikan
alasan kenapa mungkin saja ada suku Afrika yang pernah besar di Tiongkok.

Dari situ spin-nya tidak jauh untuk melahirkan tokoh pejuang, atau bahkan suku
lain seperti orang Indian Amerika.

Tapi ingat, yang saya tuliskan juga hanya sebuah spin dan spin bisa dilakukan
siapa saja,
hanya perlu gemar saja.

-------- Original-Nachricht --------

Kirim email ke