Dear All,

Waktu kecil saya ingat beberapa kali dapet tiket gratis nonton film
perjuangan Tiongkok dari tetangga yang anggota BAPERKI di Bandung.

Salah satu filmnya tentang Long March, tidak inget lagi ceritanya,
ingetnya sepertinya bersalju-salju, tetapi yang berkesan adalah cara
bersiulnya tentara Mao, yang sangat bersemangat dan kedua pipinya
bergetar-getar.

Sepertinya bersiul itu menandakan orang bersemangat, riang gembira,
tapi sekarang jarang lihat orang bersiul.
(nb. Phoeng! "langka" itu artinya jarang atau tidak ada)

Ada teman yang percaya kalau lelaki tidak bisa bersiul ada
kemungkinan mandul. Katanya sih,.... makanya kalau ada cewe cakep,
langsung cowo-cowo siul-siul atau suit-suit, jadi seperti ayam jago
menunjukkan kejantanannya dengan berkokok.

Lalu saya mau tanya, ada satu filmnya yang saya cuma
inget "judul"nya "Siao ping chang ka", adakah yang tahu, apakah
artinya pahlawan kecil atau apa..?

Salam,
Dedy

Kirim email ke