Kalau anda pernah membaca buku Zhuan Falun, baik edisi Indonesia atau
aslinya, maka pendapat atau kesimpulan Anda akan berbeda. Sebagian besar
ceramah yang menjadi isi buku itu, banyak mengupas ajaran-ajaran pokok
Buddhisme, termasuk sistem meditasinya yang dinamakan xiulian. Namun
perlu diingatkan, meskipun Falun Gong banyak mengambil ajaran Buddhis
sebagai landasan ajarannya, tidak berarti apa yang diajarkan mewakili
salah satu sekte Buddhisme.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Agustinus Candra
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> salam hangat!
> saya agustinus candra..saya bermarga lim...
> menurut saya FLG hanya berupa suatu aliran dari kepercayaan konghucu
> bukan merupakan suatu agama yg selama ini banyak dibicarakan
orang.....
> meskipun saya kurang informasi ttg FLG ini.......
> thanx.......cia yooo
>

> ________________________________

senam, meditasi, demo, cari dana, klarfikasi, menyebarkan selebaran, dan
mencari nafkah, sehingga tidak ada waktu buat berdiskusi.
> Baiklah, kita maklumi saja, berikut ini marilah kita coba membahas ;
"apakah benar FLG adalah budaya Tiongkok/Tionghua dan bukan agama ?"
> Mungkin teman-teman bisa membantu memberikan pencerahannya.
>
> Salam.
> SP
>

> ________________________________

FLG) bahwa FLG bukanlah agama, akan tetapi merupakan bagian dari budaya
Tiongkok/Tionghua, oleh sebab itu menarik keinginan saya untuk mengenal
FLG lebih dekat dan lebih mendalam dan saya yakin mungkin banyak
teman-teman yang ingin tahu juga apa sih FLG itu ? Untuk itu sudilah
kiranya Lao Xiong - Lao Xiong praktisi FLG bersedia memberikan bimbingan
dan pencerahannya.
> Sesungguhnya saya mempunyai banyak sekali pertanyaan tentang FLG dan
mungkin teman-teman lainnya juga banyak yang ingin bertanya.
> Agar diskusi ini tidak menjadi simpang siur, maka pertanyaannya akan
saya ajukan satu per satu.
> Mengingat saya ini sama sekali tidak mengerti tentang ajaran FLG, jadi
mungkin istilah-istilah yang saya gunakan tidaklah pas dengan bahasa
FLG, untuk itu saya mohon dapat dimaklumi dan dimaafkan.
> Adapun pertanyaan saya yang pertama adalah ; Siapakah Master Li Hong
Zhi itu ? tolong ceritakan riwayat hidupnya, dan Beliau memperoleh
methode FLG itu dari siapa dan kapan Beliau mulai mengajarkannya untuk
umum ?
> Demikian dan banyak terima kasih.
>
> Salam Damai Selalu
>
> Santo Putra